“Ikuti KSN ( Kompetisi Sains Nasional ) Tingkat Provinsi, MTsN 1 BS Targetkan Juara”

“Ikuti KSN ( Kompetisi Sains Nasional ) Tingkat Provinsi, MTsN 1 BS Targetkan Juara”

Bengkulu Selatan (Humas) – Sebagai upaya untuk menigkatkan mutu peserta didik dalam menguasai ilmu pengertahuan dan teknologi, pemerintah mengadakan Kompetisi Sains Nasional (KSN).  Dalam hal ini MTsN 1 Bengkulu Selatan  melalui 2 siswanya atas nama Tri Putriani dan Diana Wulandari  mengikuti kegiatan secara daring dan zoom meeting. Siswa kemudian mengerjakan soal-soal KSN melalui aplikasi yang bisa diakses melalui HP Android maupun PC MTsN 1 BS pada Senin (11/7).

“Kami selalu belajar untuk menggapai prestatasi setinggi mungkin demi nama baik Madrasah. Semoga apa yang telah kami upayakan dapat memberikan hasil yang maksimal. Untuk target sendiri, kami menargetkan juara pada perlombaan di tingkat Provinsi ini, agar kami bisa melaju ke tingkat Nasional. “ujar Tri Putriani selaku peserta.

Selaku Guru Pembimbing Yulia Hadiyanti, M.Pd menyampaikan bahwa Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pemerataan prestasi, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus di berbagai ajang bergengsi di kancah internasional dalam penguasaan bidang sains dan teknologi.

“ Kami akan selalu bekerjasama sama antarguru mata pelajaran untuk menumbuhkembangkan bakat dan prestasi siswa demi terwujudnya siswa Madrasah yang Kreatif, Inovatif dan Berprestasi. Semoga usaha kita tidak menghianati hasilnya. Harap Yulia (Eka/Arifky).

           

           

 

 

Bagikan :