Bahas Program Ekspedisi Kemenag Mukomuko Berbagi Kepala Zawa Kemenag MM Kunjungi Baznas

Bahas Program Ekspedisi Kemenag Mukomuko Berbagi Kepala Zawa Kemenag MM Kunjungi Baznas

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka silaturrahmi dan menyampaian program ekspedisi Kemenag Mukomuko berbagi edisi 1 dan 2 melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Mukomuko Daraqthuni, S.Pd.I melaksanakan kunjungan ke Badan Amil Zakat Nasional Kab. Mukomuko.

Ekspedisi edisi 1 akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) dan Hari Pahlawan sedangkan edisi 2 bertepatan dengan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76.

Daraqtuni mengungkapkan bahwa rencana akan ada puluhan paket sembako, pembagian bantuan Al-Qur’an, Iqra, mukena, zakat ke mustahiq dan karpet shalat yang dibagikan pas hari pelaksanaannya nanti, hal ini menindaklanjuti ide cemerlang Kepala Kantor Kemenag Kab. Mukomuko H. Widodo, S.H.I,” terangnya.

Menanggapi niat Kemenag Mukomuko terkait program ekspedisi Kemenag Mukomuko berbagi Ketua Baznas Mukomuko Drs. H. Munir, M.Hum menyambut baik serta akan mendukung.

‘’Terobosan ini merupakan ide yang cemerlang dan salah satu bentuk bukti nyata untuk membantu masyarakat ekonomi yang lemah. Khususnya lembaga pendidikan dan keagamaan kita bantu sesuai yang dibutuhkan, program ini sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung,’’ ujarnya.

Secara terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko H. Widodo, S.H.I sebelumnya pernah mengungkapkan, bahwa ide ekspedisi Kemenag berbagi ini terinspirasi dari ide Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Dr. H. Zahdi Taher, M.HI untuk mengajak aparatur agar mensedekahkan zakat infak dan sadaqahnya untuk berbagi kepada fakir miskin.

“Program ini diharapkan dilaksanakan setiap bulannya, dengan melibatkan jajaran aparatur di Kemenag. Bahkan Kemenag Kab. Mukomuko juga mengundang mitra kerja seperti Madrasah dan KUA untuk berpartisipasi,” ungkapnya.

‘’Siapa pun yang akan berdonasi, kami siap membantu untuk menyalurkan kepada yang berhak menerimanya. Karenanya kami mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat di Kab. Mukomuko,’’ tutup Widodo. (Ts)

Bagikan :