Ukur Kognitif, Siswa MAN 2 Kepahiang Gelar UTS

Ukur Kognitif, Siswa MAN 2 Kepahiang Gelar UTS

Kepahiang (Humas) – Mengukur hasil kemampuan belajar siswa MAN 2 Kepahiang binaan Drs. Abdul Munir, M.Pd bersama seluruh dewan guru menggelar ujian tengah semester (UTS) yang berlangsung secara tatap muka di MAN 2 Kepahiang.

“UTS dilaksanakan adalah untuk mengevaluasi dan mengukur kemampuan siswa setelah mengikuti pembelajaran beberapa materi, sekaligus untuk menilai keaktipan siswa dalam mengikuti pembelajaran di tengah pandemi covid-19,” sampai Munir.

Waka kurikulum Adnan, M.Pd menuturkan bahwa pelaksanaan UTS berlangsung di sekolah, karena sudah ada edaran untuk belajar tatap muka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“UTS yang diikuti siswa kelas X terdiri 19 mata pelajaran, sementara siswa kelas XI dan XII terdiri 18 mata pelajaran, yakni pelajaran agama dan pelajaran umum. Siswa mengikuti UTS dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama kelas X dengan jumlah siswa perkelas 50%. UTS berlangsung selama 10 hari,” tambah Adnan.

“Semoga dengan berlangsungnya UTS, para siswa lebih giat  belajar. Para siswa tidak terlena dengan situasi pandemi, tidak menyurutkan siswa untuk belajar dan mengukir prestasi,” tutup Munir. (Erna)

 

Bagikan :