Siswa MTSN 2 RL, Mulai Divaksin Serentak

Siswa MTSN 2 RL, Mulai Divaksin Serentak

Rejang Lebong (Humas) – Sebanyak 150 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Rejang Lebong menjalani vaksinasi Covid-19 secara serentak di madrasah pada Rabu, (6/10).

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama MTsN 2 Rejang Lebong dengan Puskesmas Bermani Ulu yang melibatkan 2 orang tim UKS madrasah serta 4 orang bidan dan 5 perawat. Ditemui sebelum kegiatan vaksin dimulai, Kepala Puskesmas Bermani Ulu menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama ini.

Kepala Madrasah, Wawan Herianto, S.Pd., MM mengatakan, program vaksinasi merupakan upaya dukungan MTSN 2 RL untuk menyukseskan program vaksinasi nasional.

‘’MTsN 2 akan siap mendukung semua program pemerintah, apalagi ini sabagai upaya untuk menekan laju penyeberan Covid-19,’’ kata Wawan.

Wawan menambahkan, dengan divaksin diharapkan dapat memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

‘’Kita berharap dengan meningkatnya daya tahan tubuh siswa maupun guru dalam menjalani tatap muka terbatas di sekolah. Guna memastikan siswa dan guru berada pada kondisi yang baik sebelum vaksin, petugas kesehatan mengadakan screening serta swab antigen.

 

Penulis : Lyanda

 

Bagikan :