Kepahiang Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Santri Nasional

Kepahiang Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Santri Nasional

Kepahiang (Humas) --- Kabupaten Kepahiang akan menjadi tuan rumah pada Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Provinsi Bengkulu pada 22 Oktober 2021 mendatang. Penetapan tersebut di tuangkan dalam Surat Keputusan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu No: B-9117/Kw.07.3/HM.00/09/2021 tentang penunjukan tempat pelaksanaan upacara hari santri tahun 2021 tingkat Provinsi Bengkulu.

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag,.M.H ketika memimpin rapat pemantapan panitia persiapan HSN 2021 mengatakan, Kabupaten Kepahiang siap menjadi tuan rumah peringatan HSN 2021. Beliau juga menyambut baik atas ditunjuknya Kabupaten Kepahiang jadi tuan rumah puncak penyelenggaraan Hari Santri Nasional dan tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

“Alhamdulillah, pada tahun ini Kabupaten Kepahiang ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Santri Nasional, Kami sangat bangga. Tentu kepercayaan ini jangan disia-siakan. Kita harus tunjukan bahwa Kepahiang mampu menggelar perhelatan HSN 2021,” Kata H. Lukman.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Kepahiang H. Lukman mengatakan, puncak peringatan hari santri akan diisi dengan beberapa rangkaian Kegiatan seperti Kemah Ukhuwah Para Santri dan upacara bendera yang akan di gelar di Pondok Pesantren Darussalam  dilanjutkan dengan pembinaan ASN oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, MHI di Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang.

Rencananya peringatan Hari Santri Nasional selain dihadiri oleh Kakanwil, juga para pejabat dilingkungan Kanwil, seluruh Kepala Kemenag kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu, pimpinan Pondok Pesantren, dan para santri.

 

 

 

 

Bagikan :