Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, Kemenag Seluma Pimpin Do’a

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, Kemenag Seluma Pimpin  Do’a

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd yang diwakilkan oleh Kasi Pendidikan dan Keagamaan Islam Aidi Muksin, S.Sos.I, M.Ag menghadiri undangan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 dan didaulat langsung pembaca Do’a. Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Seluma. Jum’at (01/10/2021).

Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Turut hadir mengikuti Upacara Sekda Kabupaten Seluma, Pejabatan Esolan II, Esolan III, dan IV, FKPD Kabupaten Seluma Kapolres, TNI, Kajari, Ketua DPRD, dan OPD Kabupaten Seluma.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila berlangsung penuh khidmad, dalam do’anya Aidi Muksin memohon kepada Allah, Tuhan yang Maha Kuasa. Kami yang hadir disini  mengucapkan puji dan syukur kepada engkau Ya Allah, engkau telah menakdirkan kami menjadi sebuah bangsa. Bangsa Indonesia, engkau beri kami Negara, Negara Kesatuan Republik Inonesia, engkau bekali kami falsafah dan Ideologi Pancasila.

Wahai Zat yang Maha Penyayang, Hamba memohon kepada Engkau ya Allah, sayangilah para pahlawan kami, mereka yang telah berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan negara, khusunya para pahlawan Revolusi dan Penggali, perumus, dan Pembela Pancasila, berikan kepada mereka tempat yang mulia di sisi Engkau dan wariskan semangat juang mereka kepada kami dan keturunan kami Ya Allah.

Wahai Zat yang Maha Perkasa, berikan pemimpin dan rakyat kami, rakyat Indonesia petunjuk kekuatan dan keteguhan agar mampu menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. Jauhkanlah bangsa kami dari berbagai paham dan ajaran yang exstrem dan sesat, yang bertentangan dengan Pancasila dan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wahai Zat yang Maha Pengampun, jadikanlah kami Bangsa yang tidak melupakan sejarah, sejarah tentang kejayaan untuk dijadikan penyemangat dan teladan sejarah kelam untuk dijadikan pengingat agar tidak terulang. Suburkanlah sifat-sifat mulia sebagai Bangsa Pemaaf dan cinta damai, dan jauhkan kami dari sikap permusuhan dan sifat pendendam.

Jadikanlah Negara Pancasila ini, Negar yang aman dan sentosa, limpahilah penduduknya dengan reseki yang engkau berkahi. Ampuni dosa-dosa kami ya Allah, dan kabulkanlah Do’a kami, Amiin. (zh)

Bagikan :