Kolaborasi Bersama Polda, Kanwil Bina Rohani Bagi Pasien Covid-19

Kolaborasi Bersama Polda, Kanwil Bina Rohani Bagi Pasien Covid-19

BENGKULU (HUMAS) --- Berkolaborasi dengan Polda Bengkulu, Kanwil Kemenag memberikan pembinaan rohani bagi tenaga kesehatan dan Pasien Covid-19. Program ini digelar di RSUD M Yunus Kota Bengkulu.Jumat, (1/10).

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf H. Arsan Ibrahim mewakili Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI menyampaikan apresiasi atas terobosan Polda Bengkulu yang secara aktif mendampingi jajaran Kanwil memberikan pembinaan rohani dan doa bersama lintas agama.

‘’Inovasi Polda ini merupakan langkah langkah terobosan kreatif dalam rangka percepatan Penanganan dan tenaga bagi masyarakat dengan membangun kerjasama dengan jajaran Kanwil,’’ kata Arsan.

Program tersebut saat ini menjadi program unggulan Polda dan Kanwil dalam rangka menindaklanjuti perjanjian kerjasama Kakanwil Kemenag Dr. H.Zahdi Taher., M.H.I dan Kapolda Irjen.Pol Drs.Guntur Setyanto.,M.SI untuk mempercepat mengentaskan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dengan demikian, Kanwil hadir sebagai upaya penyembuhan masyarakat yang terkonfirmasi positif dan pemulihan mental tenaga kesehatan yaitu dengan melibatkan bantuan tenaga pendo’a.

‘’Saudara-saudara kita yang terpapar begitujuga dengan tenaga kesehatan, perlu diberikan imunitas atau daya tahan tubuh pasien. Tentu dengan melalui semangat dan motivasi spiritual yang kita laksanakan saat ini,’’ ujar Arsan.

Kegiatan ini sudah berjalan sejak beberapa beberapa minggu yang lalu, bahkan akan dilaksanakan secara rutin yakni pada Hari Rabu dan Jumat. Bahkan program ini telah berjalan hingga ke sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu.

‘’Dengan para dokter, para pendoa dilintas agama mendatangi para pasien di rumah sakit setiap pagi Rabu dan Jumat, setelah dokter memeriksa kesehatan pasien. Kita berharap, apa yang kita laksanakan ini mendapatkan rahmat dari Allah SWT, Tuhan YME agar memberikan kemudahan dan nikmat kesehatan kepada kita semua,’’ demikian Arsan.

Sementara itu, pada Jumat minggu ini sebagai petugas bimbingan rohani, Kanwil menurunkan Kasi Seni Budaya dan MTQH Kanwil Dr. Khoiruman. Ikut mendampingi Kasubag Renmin Ops Bagian BIN Ops ROOPS Polda Kompol Milian Aziz.,S.H.,M.H serta Pamin 2 ROOPS Ipda Arif.,ST.

 

Penulis : Tatang Wss

 

Bagikan :