Gagal Ditingkat Provinsi, Kepmad: Pengalaman Adalah Guru Yang Berharga

Gagal Ditingkat Provinsi, Kepmad: Pengalaman Adalah Guru Yang Berharga

Mukomuko (Humas) - Rangkaian pelaksanaan KSM tingkat Provinsi telah selesai digelar. Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi yang berlangsung dua hari itu sudah mengeluarkan hasil, para pemenang telah diumumkan langsung oleh Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RepubIik Indonesia, dengan mengirim hasil ujian langsung ke masing-masing akun peserta KSM.

Dua orang siswa MTsN 1 Mukomuko yang mewakili Kabupaten Mukomuko di tingkat Provinsi yaitu Zidan dan Dylan. Mereka mengikuti ujian untuk mata pelajaran Matematika Terintegrasi dan IPS Terintegrasi, namun masih gagal lolos ke Nasional mewakili Provinsi Bengkulu. Diketahui bahwasanya Dylan yang berjuang di mata pelajaran IPS Terintegrasi hanya meraih harapan 1, sementara Zidan hanya bisa meraih peringkat ke tujuh dari 27 peserta.

Menanggapi informasi tersebut Muliyadi selaku Kepala Madrasah tetap memberikan apresiasi kepada siswa yang telah mengikut ujian KSM tersebut, dan merasa tidak kecewa dengan perjuangan siswanya.

“Selaku Kepala Madrasah saya tetap merasa bangga dengan kedua siswa MTsN 1mukomuko tersebut, tidak masalah saat ini kita gagal, jadikan pengalaman tersebut sebagai cambuk untuk meraih kesuksesan yang akan datang karena pengalaman adalah guru yang paling berharga,” ujar Muliyadi.

Menurut Muliyadi, meski gagal, para siswa ini sudah membuktikan bahwa mereka pantas ada disana dan tetap yang terbaik. Karena untuk tingkat MTs di Kabupaten Mukomuko, hanya MTsN 1 yang masuk nominasi yakni mampu meraih 4 besar di tingkat Provinsi.

“Kedepannya akan kita tingkatkan lagi proses dan strategi pembelajarannya agar siswa-siswa yang berbakat dan berkompeten bisa mewujudkan prestasinya," tutup Muliyadi. (R84)

 

Bagikan :