Siswa MAN 1 Mukomuko Menunggu Hasil Penilaian Tengah Semester

Siswa MAN 1 Mukomuko Menunggu Hasil Penilaian Tengah Semester

Mukomuko (Humas) - Memasuki petengahan bulan ketiga semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022, MAN 1 Mukomuko adakan penilaian tengah semester. Penilaian tengah semester dilaksanakan selama lima hari yaitu dimulai sejak tanggal 22 September dan berakhir pada 27 September 2021.

Penilaian tengah semester di MAN 1 Mukomuko dilaksanakan dan diawasi oleh guru mata pelajaran masing-masing. Begitupun dengan soal yang dikerjakan oleh siswa juga merupakan soal yang dibuat oleh guru mata pelajaran yang isinya memuat materi yang telah dipelajari selama lebih kurang tiga bulan Proses Belajar Mengajar (PBM) di semester ganjil tahun ini.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum MAN 1 Mukomuko Nurhamidar, SE., penilaian tengah semester ini merupakan upaya MAN 1 Mukomuko mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang telah dipelajari. Hasilnya akan digunakan untuk menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran kedepannya, karena dari hasil PTS tersebut guru-guru akan mendapatkan gambaran materi yang telah dipahami dan yang belum dipahami oleh siswa.

Berdasarkan hasil PTS tersebut, guru-guru dituntut untuk memperbaiki PBM dengan menggunakan metode dan media pembelajaran yang dapat memudahkan siswa memahami materi pelajaran dengan baik.

Melalui upaya tersebut, MAN 1 Mukomuko berharap, kemampuan siswa saat mengikuti ujian semester lebih baik dengan hasil yang sangat memuaskan. Seluruh hasil PTS akan disampaikan kepada siswa agar siswa mengetahui materi yang mana yang masih perlu untuk dipelajari kembali. Saat ini siswa masih menunggu hasil PTS dari masing-masing guru.*(J88)

 

Bagikan :