Binmas Polres, Kunjungan Kerja Ke Kemenag Lebong

Binmas Polres, Kunjungan Kerja Ke Kemenag Lebong

Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Heriansyah S. Ag MH  menerima kunjungan kerja dari Satuan Binmas Polres Lebong. Kegiatan ini dalam rangka antisipasi dan sinergi  kedua instansi dalam melakukan bimbingan terhadap masyarakat Kabupaten Lebong pada masa rawan pandemi covid 19. Selasa (28/09).

Kunjungan Satbinmas Polres Lebong yang dipimpin AKP Nurman tersebut disambut langsung oleh KaKan Kemenag Lebong H. Heriansyah di dampingi Kasi Bimas Islam Arief Azizi diruang kerjanya, Koordinasi antara kedua instansi tersebut memang cukup intens dilaksanakan terkait antisipasi penularan covid 19 di kabupaten Lebong yang dalam kondisi saat ini mengalami penurunan .

Kasat Binamas AKP Nurman  mengucapkan terima kasih kepada Kepala  Kemenag Kab. Lebong yang telah menerimanya dengan baik kunjungan tersebut. Agenda kunjungan sekaligus silaturahmi dan berkoordinasi membahas mengenai pemberlakukan protokol kesehatan pada acar pernikahan dan tempat rumah ibadah .

“Alhamdulillah, hari ini kami bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas diterimanya kami pada hari ini. Adapun agenda yang ingin kami koordinasikan yakni terkait antisiapsi penularan covid 19 dimana kondisi saat ini di Kabupaten Lebong mengalamai penurunan yang sangat signitifkan peran serta Kementerina Agama yang pada dasarnya serupa dengan Binmas Polres Lebong di masyarakat, dengan pemberlakukan protokol kesehatan pada rumah ibadah dan acara pernikahan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama kabuten Lebong H. Heriansyah menyambut baik atas kunjungan ini. Beliau mengungkapkan bahwa Kemenag Lebong sesuai perannya di dalam masyarakat lebih menekankan kepada pencegahan penularan covid 19.

“Adapun terkait pemberlakukan protokol kesehatan di tempat rumah ibadah dan acara pernikahan kami telah memnyampaikan suarat edaran kepada Kepala KUA yang di teruskan kepada para pengurus masjid dan calon pengantin terkait pemberlakukan protokol kesehatan” ujar H. Heriansyah.

“sebagai bentuk sinergi dalam memberikan bimbingan masyarakat antar sesama aparat negara demi terciptanya Keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Lebong. " Demikian Heriansyah.

 

Penulis Bibin

 

 

Bagikan :