Resmi Dikukuhkan, Kakanwil Tunggu Gebrakan APRI

Resmi Dikukuhkan, Kakanwil Tunggu Gebrakan APRI

BENGKULU (HUMAS) ---  Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI secara resmi mengukuhkan Pengurus Wilayah Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Provinsi Bengkulu masa bakti 2021-2025. Setelah dikukuhkan, Kakanwil menunggu gagasan dan gebrakan  pengurus dalam merealisasikan program yang relevan untuk menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat.

‘’Pengukuhan bukanlah merupakan awal dari keberhasilan, tetapi pengukuhan ini merupakan tonggak awal dan tantangan dalam menggerakkan roda organisasi,’’ kata Kakanwil usai mengukuhkan pengurus di Hotel Nalla Sea Side Pantai Panjang Kota Bengkulu.  Selasa, (28/9).

Karenannya agar program APRI berjalan dengan tepat sasaran. Maka diperlukan langkah-langkah pengembangan organisasi yang sistematis, terukur dan fokus. Diantaranya, pastikan bahwa APRI sehat, kuat dan mengakar. Selain itu pastikan juga sumber daya manusia APRI memiliki integritas, moralitas dan kapasitas yang unggul, aktif dan mau berkerja.

‘’Terapkan azas kebersamaan, keterbukaan atau transparansi dalam mengelola organisasi serta yang terpenting asas musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan,’’ pinta Zahdi.

Pengukuhan juga bersamaan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Provinsi Bengkulu. Rakor mengambil tema, Upaya Peningkatan Pelayanan Digitalisasi KUA Kecamatan.

‘’Tema ini menuntut saudara agar membangun terobosan dan upaya penguatan komitmen, integritas dan kualitas saudara-saudara dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena tugas Kepala KUA Kecamatan kedepan akan semakin komplek, seiring perkembangan teknologi yang bergerak cepat,’’ tandas Kakanwil.

‘’Dengan demikian, Kepala KUA harus mampu beradaftasi dengan teknologi digital, ini tidak hanya sebatas layanan kepada masyarakat, tetapi juga dalam dakwah melalui konten-konten menarik,’’ harap Kakanwil.

Dikesempatan yang sama, Ketua APRI Pusat H. Madari.,S.Ag yang hadir melalui virtual mengungkapkan, hadirnya APRI di Provinsi Bengkulu diharapkan dapat menyatukan persepsi dengan pimpinan dan pemerintah untuk merapatkan satu barisan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

‘’Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kanwil Kemenag yang telah memfasilitasi pelantikan ini, semoga hadirnya APRI di Bengkulu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ tegas Madari.

‘’Segera rumuskan program-program kerja, dan segera koordinasikan, konsolidasikan untuk membentuk kepengurusan cabang di masing-masing Kabupaten/Kota,’’ demikian Madari.

Sementara itu, pengukuhan sendiri ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Kakanwil kepada Ketua Umum Wilayah APRI Bengkulu Jaudi Hartono.,S.Ag, dilanjutkan dengan  pembacaan ikrar pengurus. Sebelumnya sebagai tanda penghormatan, pengurus juga menyematkan jaket kebesaran kepada Kakanwil, Kabag Tata Usaha Kanwil Drs. H. Hamdani.,M.Pd, Kabid Urusan Agama Islam (Urais) Drs. H. Ramlan.,M.HI.

 

Penulis : Tatang Wss   

Bagikan :