Siswa MTsN 1 Mukomuko Raih Dua Emas di Kegiatan FUN Boulder MANSAPALA

Siswa MTsN 1 Mukomuko Raih Dua Emas di Kegiatan FUN Boulder MANSAPALA

Mukomuko (Humas) - Dua orang Siswa MTsN 1 Mukomuko raih dua emas pada kegiatan Fun Boulder Mansapala yang diadakan oleh MAN 1 Mukomuko. Selain meraih dua emas, siswa MTsN 1 Mukomuko juga raih 1 perak dan 1 perunggu.

Adapun siswa yang meraih Emas adalah Zeze Khairani siswa kelas 8A dicabang Putri, dan Naufal Khalifah Arsy siswa kelas 8A dicabang putra, sedangkan Nur Athiyah siswa kelas 8C meraih perak di cabang putri dan Aril Wibowo Kelas 8A raih perunggu dicabang putra.

Perolehan kemenangan tersebut disampaikan langsung oleh pembina OSIM MTsN 1 Mukomuko Eko Naspendra, sesaat setelah mendengar pengumuman pemenang secara langsung di lapangan Madrasah Aliyah Negeri 1 Mukomuko.

Kepala MTsN 1 Mukomuko menyambut bahagia keberhasilan siswa MTsN 1 Mukomuko di ajang tersebut, dengan mengumpulkan para pemenang tersebut diruangan kerjanya sekaligus memberikan reward kepada siswa - siswa yang berprestasi tersebut.

"Setiap anak itu berbeda, mereka punya keahlian masing masing, ada yang unggul di akademik, ada yang unggul di non akademik, bahkan ada yang tidak unggul dikeduanya tapi tidak pula lemah dikeduanya, itulah keanekaragaman anak anak kita, dari empat ratusan lebih siswa kita masing -masing mereka punya potensinya sendiri, itulah yang pernah saya bilang bahwasanya anak akan berprestasi pada waktunya. Tidak sekarang, dimasa datang, tugas kita hanya membina mendidik dan mengarahkan, kita tidak bisa mengharapkan anak unggul disegala bidang karena dunia pendidikan itu mencetak generasi yang berilmu bukan mengajar orang yang sudah berilmu,” jelas Muliyadi.

Eko Naspendra selaku guru pendamping saat pelaksanaan lomba mengatakan bahwasanya pelaksanaan lomba berlangsung empat hari, dua hari penyisihan satu hari semi final dan satu hari final, penilaian berdasarkan poin yang didapatkan.

“Alhamdulillah dari enam orang siswa yang kita utus, empat orang siswa kita mendapat medali,” tutup Eko. (R84)

Bagikan :