Pemilihan Penyuluh Teladan telah Ditetapkan, Kakanwil Berikan Hadiah Juara

Pemilihan Penyuluh Teladan telah Ditetapkan, Kakanwil Berikan Hadiah Juara

Bengkulu (Humas) - Kakanwil Kemenag Prov. Bengkulu memberikan hadiah kepada para juara Penyuluh Agama Islam Fungsional PNS dan non PNS di Aula Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu, Senin (27/9).

Dalam sambutannya Kakanwil mengingatkan kepada para penyuluh untuk selalu meningkatkan kualitas diri, baik itu performa, wawasan, dan kemampuan komunikasi yang brilian.

"Syarat mutlak Penyuluh Agama Provinsi Bengkulu yaitu memiliki kompetensi yang mumpuni, karena penyuluh agama adalah garda terdepan Kementerian Agama yang face to face berhadapan langsung dengan masyarakat" ujar Zahdi.

Berikut adalah nama-nama Penyuluh Agama Islam yang telah ditetapkan sebagai juara dalam pemilihan Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Provinsi Bengkulu.

Penyuluh Agama Islam fungsional:

  1. Elly Agustina S.Sos,I., M.TPd (utusan Kota Bengkulu)
  2. Nada Aprianti Ayulia, SHI (utusan Kab. Bengkulu Tengah)
  3. Febrianti Ashna Rita, S.Ag, M.H.I. (utusan Kab. Rejang Lebong)

Penyuluh Agama Islam Non PNS

  1. M. Awaludin, M.Ag (utusan Kota Bengkulu)
  2. Uci Saputri, M.Pd (utusan Kab. Bengkulu Tengah)
  3. Saiful Anwar, S.Pd.I (utusan Kab. Seluma)

Penyuluh peringkat satu akan terus melanjutkan kompetisi pemilihan penyuluh tingkat nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Dan kepada seluruh penyuluh Kakanwil mengingatkan untuk senantiasa meningkatkan kompetensi. "Setiap penyuluh di Provinsi Bengkulu memiliki peluang untuk mengikuti kompetisi ini, Bengkulu membutuhkan penyuluh yang berkualitas" kata Zahdi. (js)

Bagikan :