Ajang KSM, Siswa-Siswi MTsN BU Berhasil Raih Juara Satu dan Dua

Ajang KSM, Siswa-Siswi MTsN BU Berhasil Raih Juara Satu dan Dua

Bengkulu Utara (Humas) – Dalam ajang Kompetisi Sains madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) beberapa waktu lalu, sejumlah siswa-siswi madrasah Tsanawiyah Negeri Bengkulu Utara (MTsN BU) berhasil raih juara I (Satu) dan II (Dua) pada berbagai tangkai lomba yang diadakan.

Diantara tangkai lomba yang berhasil diraih itu, berdasarkan pengumuman panitia (Sabtu, 25/9/2021) yaitu untuk juara 1 Matematika dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) oleh Azza Ubaida dan Suryati, siswi dari MTsN 1 BU, serta juara 1 dan 2 Bahasa Arab secara virtual oleh Julisa Silvia Dinta dan Galang Fajar harapan, siswa-siswi dari MTsN 2 BU. Sedangkan untuk siswi dari MTsN 3 BU, berhasil meraih juara 2 pada tangkai IPS dan IPA atas nama Fiona Zaskia Anjelita dan Nabila Ayu Azahra.

Atas prestasi tersebut, Kepala MTsN 1 BU Evi Erlina, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasi dan terima kasih, serta berharap kepada siswa-siswinya untuk dapat mempersiapkan diri guna melaju ke ajang Nasional.

“Saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Wakil Kepala Sekolah dan para dewan guru, yang telah bekerja keras dalam memberikan bimbingannya, sehingga membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Ini adalah untuk pertama kalinya madrasah kita dapat melaju ke tingkat Nasional. Kepada siswi yang telah berhasil meraih juara untuk dapat mempersiapkan diri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Evi Erlina juga berharap dan mohon doanya, semoga madrasah yang dipimpinnya bisa mewakili nama besar dan mengharumkan Provinsi Bengkulu ditingkat Nasional, serta kembali mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Sementara itu, senada dengan yang disampaikan Ka. MTsN 1 BU, Evi Erlina, M.Pd., Ka.MTsN 2 BU, Eli Rina, M.Pd, mengemukakan pula apresiasi atas keberhasilan siswa-siswinya.

"Saya sangat bangga dengan raihan yang telah dicapai. Semua apa yang kita dapatkan tidak lepas dari usaha dan doa kita semua. Saya sangat mengapresiasi serta berterimakasih kepada segenap guru pembimbing yang dengan sabar memberikan bimbingannya," ujar Eli..

Selanjutnya, Eli Rina juga menyampaikan bahwa setelah mendapatkan juara 1 dan 2, maka para siswa-siswi peraih juara akan lanjut ke kompetisi berikutnya, serta berharap nanti para siswa dapat berjuang lebih keras lagi dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tolong do’anya. Semoga bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu untuk menjadi juara,” pungkasnya. {Erfin Bastary}

Bagikan :