Kakan Kemenag BU Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat

Kakan Kemenag BU Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat

Bengkulu Utara (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Drs. H. Ajamalus, MH, bertempat di Aula Sakinah, Kantor Kemenag setempat, lantik dan ambil sumpah 4 (empat) pejabat di jajarannya.

Empat pejabat tersebut antara lain, Dewi Dahliawati, S.Ip., menempati jabatan baru sebagai Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag BU, menggantikan posisi Tirta Winata yang telah purna bakti beberapa bulan yang lalu, Tarmizi, S.Pd.I., semula sebagai Kepala Urusan Tata Usaha (Ka. TU) pada MAN 1 BU berpindah posisi ke Ka. TU pada MTsN 3 BU, dan Diana Novitri, S.Pd., yang semula sebagai tenaga pendidik pada MTsN 2 BU menjadi Ka.TU pada MTsN 2 BU, serta Desma Wahyuni, S.Ip sebagai Ka.TU pada MAN 1 BU.

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, MH, menyampaikan bahwa promosi, mutasi, dan rotasi jabatan dalam struktur instansi pemerintah adalah sesuatu yang memang harus terjadi serta harus dilakukan. Ada 3 hal pokok yang melatar belakangi kenapa promosi, mutasi, dan rotasi harus dilakukan, pertama adalah kebutuhan organisasi itu sendiri. Kedua, keperluan penyegaran dan peningkatan kompetensi untuk melaksanakan tugas lebih besar lagi sebagai kepentingan ASN itu sendiri atau untuk pengembangan kariernya. Ketiga, promosi, mutasi dan rotasi itu dilakukan atas dasar amanah serta kepercayaan pimpinan.

“Kepada pejabat yang diberikan amanah, harus menyadari bahwa amanah adalah untuk pengembangan karier. Tadinya ASN biasa ditingkatkan kariernya pada jabatan tertentu. Oleh karenanya, kinerja harus ditingkatkan, harus ada perubahan yang lebih maju karena beban tugas yang diberikan lebih berat dan lebih besar dari sebelumnya. Ini jangan di sia-siakan, kembangkan pemikiran, kembangkan inovasi dalam melaksanakan tugas yang diberikan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Karenanya, mengawali tugas baru ini harus memahami tugas dan fungsinya masing-masing agar tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan tugas sebab sudah ada kaplingnya masing-masing,” jelasnya.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, MH berharap kepada semuanya atas kesadaran untuk mengembangkan karier, untuk memperluas pengabdian, dan jangan staknasi pada sesuatu yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Saya berharap, baik kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, maupun pejabat yang tidak menduduki jabatan serta mengemban amanah yang sudah lama, untuk tetap melaksanakan tugas sesuai tupoksinya secara maksimal,” pungkasnya.

Disisi lain, turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Sub Bagian TU, Samsir Alamsa, S.Ag.,M.Ag, Para Kasi, Kamad, Koordinator Pengawas dan Penyuluh, serta Kepala KUA, dan segenap ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten BU. {Erfin Bastary}

Bagikan :