Kakanwil : Kemenag Siap Hadir Bersama KAHMI

Kakanwil : Kemenag Siap Hadir Bersama KAHMI

BENGKULU (HUMAS) --- Musyawarah Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan FORHATI Provinsi Bengkulu tahun 2021 digelar. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Gubernur Dr.H.Rohidin Mersyah. Jumat malam, (24/9).

Musyawarah Wilayah digelar di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu. Kegiatan mengusung tema, aktualisasi  nilai-nilai keadaban dan Intelektual dalam menjawab tantangan kekinian.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan dol oleh Gubernur, didampingi Presidium Majelis Nasional KAHMI Dr.H.Ahmad Doli Kurnia, Sekjend Manimbang Kahariyadi, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bengkulu M.Prihatno,  Forum koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOMINDA), Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Drs. H. Hamdani.,M.Pd, Ketua HMI Cabang Bengkulu Ludiman, serta dihadiri ratusan alumni dan kader HMI aktif.

Kabag Tata Usaha Drs.Hamdani.,M.Pd mewakili Kakanwil Dr.H.Zahdi Taher.,M.HI menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya musyawarah wilayah KAHMI dan FORHATI.

"Kami mengucapkan selamat dan sukses pelaksanaan MUSWIL,semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini akan muncul inovasi dan terobosan baru,terutama dalam memperkuat ukhuwah islamiyah," kata Kabag.

Sementara itu,  Kakanwil Kemenag Dr.H.Zahdi Taher.,M.HI mengatakan, Kemenag siap berkolaborasi bersama KAHMI dalam mempelopori pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemaslahatan masa depan umat di Provinsi Bengkulu.

"Kapanpun dibutuhkan, Kemenag siap hadir ditengah-tengah KAHMI dan siap berperan untuk kemaslahatan umat," tegas Kakanwil

Apalagi program Kemenag sejalan dengan visi dan misi KAHMI yakni terbinanya insan pencipta,pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab,atas terwujudnya masyarakat Bengkulu adil, dan makmur.

"Tentu harapan kita, diridhai oleh Allah Swt," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Gubernur Bengkulu juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muswil ini. Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu mengharapkan agar kegiatan ini dijadikan  momentum dalam rangka pergerakan yang produktif, komunikasi yang lebih membangun dan sinergitas untuk membangun masa depan Provinsi Bengkulu lebih baik.

‘’Saya yakin kader HMI adalah kader-kader yang kritis sekaligus mempunyai visi dan misi yang besar untuk membangun Bengkulu yang lebih baik yang berlandaskan nilai-nilai yang sangat universal,’’ demikian Gubernur.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :