MAN 2 Mukomuko Siap Gunakan Rapor Digital Madrasah

MAN 2 Mukomuko Siap Gunakan Rapor Digital Madrasah

Mukomuko (Inmas)- Mukomuko, 23 September 2021 tim teknis MAN 2 Mukomuko dibawah panduan Waka Kurikulum Yosi Fitri S.Pd berhasil menyelesaikan pentiapan perangkat lunak aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM). Penyiapan aplikasi ini  sejak dini dimaksudkan agar pendidik bisa beradaptasi dengan aplikasi baru. "Karena ini aplikasi baru, maka kita merasa perlu waktu adaptasi bagi tenaga pendidik. Oleh karena itu, kita minta tim teknis untuk bisa menyelesaikan aplikasi ini sebelum penilaian tengah semester" ujar Yosi.

Dari pilihan yang ada Di laman resmi RDM yaitu rdm.kemenag.go.id, MAN 2 mukomuko sendiri memilih yang settingan hosting supaya memudahkan guru dalam pengisian rapor nantinya. "Dengan memilih pilihan hosting dari 3 pilihan yang ada di web, kita berharap guru tidak terpaku harus mengisi rapor di tempat dan jam kerja. Dengan lebih fleksibel, tentu saja harapan kita hasilnya akan lebih maksimal" lanjut Yosi.

Menurut tim teknis, Kiki Irawan S.Pd aplikasi RDM ini lebih mudah penggunaannya dibanding aplikasi pendahulunya yaitu ARD. "Kita lebih mudah melakukan setting guru, siswa, kelas, mapel hingga setting pilihan cetak rapor. Dan saya rasa nantinya guru pun lebih mudah dalam inputing nilai peserta didik" jelas kiki di sela menjelaskan teknik pengisian nilai kepada waka kurikulum.

"Semoga dengan aplikasi yang lebih simpel ini, tenaga pendidik tidak lagi merasa kekurangan waktu dalam inputing nilai rapor" tutup yosi. ASW

Bagikan :