Ikuti KSM tingkat Propinsi Siswa MTsN 1 Mukomuko Harapkan Yang Terbaik

Ikuti KSM tingkat Propinsi Siswa MTsN 1 Mukomuko Harapkan Yang Terbaik

Mukomuko (Humas)- Adalah Dilan dan Zidan dua orang siswa MTsN 1 Mukomuko utusan kabupaten Mukomuko yang ikut bersaing pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi bersama tiga puluh orang siswa lainnya sepropinsi Bengkulu.

Pelaksanaan KSM tingkat Propinsi  berlangsung dua hari dengan jadwal untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah adalah hari Senin, 20 September 2021. Tidak berbeda dengan pelaksanaan KSM tingkat kabupaten sebelumnya, KSM tingkat Provinsi ini  dilaksanakan diruang Tata Usaha  MTsN 1 Mukomuko yg representatif terkait  signal dan PC  yang digunakan.

Meski tertunda selama dua jam, pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dapat di ikuti oleh siswa kita dengan baik “ awalnya jadwal pelaksanaan KSM tingkat Propinsi ini jam 07.30, namun terjadi penundaan sehingga pelaksanaannya pada jam 10.00 WIB”, jelas kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko.

Ditemui sesaat setelah pelaksanaan KSM Zidan menyampaikan dirinya telah berusaha semaksimal mungkin agar  bisa menjadi yang terbaik dan dapat melaju ke KSM Nasional yag dilaksanakan Oktober mendatang.

“Ini pengalaman yang luar biasa bagi saya, mengikuti perlombaan sampai ke tingkat provinsi, meski hanya secara online bersaing dengan teman dari kabupaten /kota lainnya tetap ada rasa gugup” ungkap siswa kelas delapan MTsN 1 Mukomuko ini..

Diketahui bahwasannya KSM  tingkat provinsi telah dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu  Dr. H.  Zahdi Taher, M.HI pada minggu 19 september 2021,  dengan mengusung tema tunjukan sportifitas dan daya juang untuk mewakili bengkulu di tingkat nasional.

Dikutip dari laman web Kanwil Bengkulu bahwasannya Drs. H.M. Saleh, M.Pd selaku kepala Bidang pendidikan madrasah  mengatakan pada ajang tingkat provinsi ini akan di ambil 1 juara disetiap jenjang mata pelajaran untuk mewakili bengkulu di tingkat Nasional, beliau juga mengatakan bahwasanya ditengah ketergantungan ilmu dan teknologi, siswa siswi madrasah harus menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan ketaqwaan,  Selain itu Kakanwil juga mengatakan Ajang ini bertujuan mengintegraisikan sains dan islam menuju madrasah yg hebat dan bermartabat.(web kanwil 19/9).(R84).

 

 

Bagikan :