Kakan Kemenag Benteng Hadiri Rakor dan Pembinaan FKUB

Kakan Kemenag Benteng Hadiri Rakor dan Pembinaan FKUB

Bengkulu Tengah (Humas) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Rapat Koordinasi yang bertempat di Sekretariat FKUB Kab. Bengkulu Tengah Desa Tengah Padang Kecamatan Talang Empat, Selasa (21/09).

Dalam kegiatan Rakor FKUB Kab. Bengkulu Tengah kali ini di adakan juga pembinaan dari pengurus FKUB Provinsi Bengkulu. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkuu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM, Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah M.Luth, S.Ag, Ketua FKUB Provinsi Bengkulu  H. Muktaridi Baijuri, Ketua FKUB Kab. Bengkulu Tengah H. Wask Salik, serta seluruh anggota dan pengurus FKUB Provinsi Bengkulu dan FKUB Kab. Bengkulu Tengah dan seluruh Ketua Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam Rakor, H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah. Beliau memberi sambutan sekaligus arahan, bahwa penguatan moderasi merupakan prioritas Kementerian Agama. “Untuk itu, jajaran Kemenag Kab. Bengkulu Tengah secara intensif terus memberikan penguatan kepada seluruh umat beragama di Kabupaten paling bungsu di Provinsi Bengkulu ini tanpa terkecuali. Agar Senantiasa menumbuhkan semangat toleransi dan menjunjung tinggi kerukunan dan perdamaian di Bumi Gunung Bungkuk yang kita cintai,” ucap H. Sipuan.

Terakhir, H. Sipuan menjelaskan. Bahwa di antara perbedaan dalam menjalankan dan mempraktekkan keyakinan seluruh bangsa, pada dasarnya agama adalah didasarkan pada kebaikan, bagaimana memanusiakan manusia.

"Kalau prinsip kemanusiaan sudah menjadi prioritas kita dalam beragama, Insya Allah saling menghargai dan menyebarkan kasih sayang akan selalu terpatri dalam hati, akan berusaha menghindari semua jenis permusuhan,” pungkas beliau.

Bagikan :