Staf TU MTsN 2 Mukomuko Layani Pengambilan Ijazah Siswa Lulusan TP 2020/2021

Staf TU MTsN 2 Mukomuko Layani Pengambilan Ijazah Siswa Lulusan TP 2020/2021

Mukomuko (Humas)- Staf TU MTsN 2 Mukomuko beberapa hari yang lalu mulai melayani pengambilan ijazah siswa lulusan tahun pajaran 2020/2021. Bertempat di ruang tata usaha,  siswa-siswi dari berbagai sekolah jenjang MA/SMA/SMK tampak menunggu giliran untuk mengambil ijazah, Selasa (21/09/2021).

Pengambilan ijazah dilayani oleh Staf Tata Usaha (TU) madrasah dengan sistem bergiliran sesuai nama yang dipanggil. Sebelum ijazah diserahkan kepada siswa yang bersangkutan, mereka terlebih dahulu diminta untuk mengisi buku pengambilan ijazah dan cap 3 jari.

Salah satu staf TU, Raidoh mengatakan bahwa siswa yang datang mengambil ijazah sebelumnya sudah diinformasikan melalui wa grup alumni setelah pihak TU merampungkan penulisan data siswa, nilai, hingga penempelan foto siswa.

Selain itu, mereka juga datang atas imbauan dari pihak sekolah masing-masing yang mengharuskan mereka untuk segera mengumpulkan fotokopi ijazah yang sudah dilegalisasi untuk keperluan data dan kelengkapan berkas yang dibutuhkan sekolah mereka masing-masing.

Kepala TU MTsN 2 Mukomuko Abu Bakar, A.Ma menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan intruksi kepada stafnya agar pengambilan ijazah dilakukan secara bertahap agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Sesuai intruksi dari kepala TU kami hari ini melayani pengambilan ijazah hari ini hanya dua kelas, untuk kelas yang lain hari berikutnya. Siswa yang datang mengambil ijazah juga harus memakai seragam rapi dan sopan," tuturnya.  (El Anhar)

 

Bagikan :