Bersama Komite MTsN 1 Mukomuko Tingkatkan Sarana Madrasah

Bersama Komite MTsN 1 Mukomuko Tingkatkan Sarana Madrasah

Mukomuko (Humas)- MTsN 1 Mukomuko bersama komite kembali meningkatkan sarana dan prasarana madrasah demi menunjang kegiatan belajar mengajar di madrasah. Saat ini madrasah memprioritaskan perbaikan sarana perpustakaan  yakni rehap dan penambahan beberapa almari dan rak buku, serta pemasangan tempat duduk santai di taman siswa dan halaman madrasah.

Muliyadi mengatakan bahwasanya perpustakaan  ini merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, selain itu perpustakaan juga sebagai tempat siswa kita menambah literasi mencari informasi terkait pelajaran ataupun tugas yang diberikan oleh gurunya.

“Dilihat dari tahun pengadaannya rak rak buku ini sudah cukup lama usianya hampir Tiga Belas tahunan, sudah banyak yang rapuh dan lapuk, kita sudah coba usulkan melalui PAGU Anggaran tetapi belum dikabulkan, akhirnya saya rapatkan bersama komite madrasah dan alhamdulillah pihak komite merespon” jelas Muliyadi.

Muliyadi juga menambahkan selain pembuatan rak baru untuk buku perpustakaan tahun ini kita juga membuat tempat duduk siswa ditaman siswa dan halaman madrasah serta pengecatan lapangan footsal yang sudah lama tidak digunakan akibat covid19.

“Stiap tahunnya selalu ada sarana dan prasarana yang kita prioritaskan untuk dibangun ataupun direhab, biasanya kita selalu berkomunikasi  ke pihak komite madrasah karena tidak semua usulan kita di PAGU anggaran dapat terpenuhi, tahun ini kita prioritaskan perpustakaan karena anak anak sudah sekolah seperti biasanya /fullclass, biasanya kalau sudah sekolah normal perpustakaan merupakan tempat yang penting bagi siswa, karenanya kita akan jadikan perpustakaan itu senyaman mungkin agar siswa kita betah disana” tambah muliyadi.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kepala Komite MTsN 1 Mukomuko bapak Khalidin, S.Pd.I, “sebagai  kepala Komite saya pribadi selalu mendukung program madrasah yang bersifat positif, kita sama sama berjuang untuk kemajuan madrasah. Dan untuk saat ini melalui rapat komite usulan dari pihak madrasah untuk perbaikan rak buku perpustakaan dan pengadaan tempat duduk di taman siswa dan halaman madrasah  insya Allah bisa terwujud.Ungkapnya.(R84).

 

Bagikan :