Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Bergulir, MIN 7 Mukomuko Sasaran Pertama

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Bergulir, MIN 7 Mukomuko Sasaran Pertama

Mukomuko (Humas)- Selasa, 21 September 2021 Bulan Imunisasi Siswa Sekolah (BIAS), yang biasanya bergulir pada bulan Agustus, baru terlaksana pada bulan September, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini terlaksana setelah terbitnya surat  dari Dinas Kesehatan Mukomuko Nomor : 440/1692/D6/IX/2021 tanggal 17 September 2021 perihal Pemberitahuan Bulan Imunisasi Siswa Sekolah (BIAS) Tahun 2021 dan ditindaklanjuti dengan Surat Pemberitahuan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Nomor : 2018/Kk.07.05.2/PP.00/09/2021 tanggal 20 September 2021 perihal yang sama dengan surat dari Dinas Kesehatan yang ditujukan kepada Kepala MI se kabupaten Mukomuko.

Komunikasi yang intens antara petugas UPTD Puskesmas Air Manjunto dengan Kepala Madrasah, tentang kegiatan BIAS, maka pada Selasa 21 September 2021 dilaksanakan Imunisasi bagi siswa kelas I MIN 7 Mukomuko, dan saat berbincang-bincang dengan petugas sebelum pelaksanaan imunisasi ini, petugas menjelaskan bahwa MIN 7 Mukomuko merupakan Madrasah sasaran pertama di antara Sekolah Dasar lain yang ada di Kecamatan Air Manjunto, terang  Siti Rahma Yuliani.

Siswa kelas I MIN 7 Mukomuko yang berjumlah 33 orang, dengan antusias menerima imunisasi Measless Rubella (MR), ini terlihat  dengan berebutnya anak-anak untuk menerima imunisasi, dan tampak wajah-wajah gembira, tidak merasakan sakit setelah menerima suntikan imunisasi. Dalam kegiatan ini, 2 siswa tidak diberikan Imunisasi karena sesuatu dan lain hal, seperti kurang sehat dan tidak mendapatkan izin dari orang tua, ungkap Yuli selaku Kepala Madrasah.

Di akhir kegiatan, Siti Rahma Yuliani yang didampingi Tri Yanto menyampaikan jika siswa yang hari ini belum di Imunisasi dan  ingin mendapatkan Imunisasi MR bisa langsung berkoordinasi dengan pihak Madrasah untuk mendapatkan Imunisasi di UPTD Puskesmas Air Manjunto.

Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih kepada pihak UPTD Puskesmas, atas  terlaksananya kegiatan Imunisasi MR dalam Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) hari ini, semoga peserta didik kami makin sehat dan semangat dalam belajar, Pungkas Yuli, S.Pd.I. (Yl)

Bagikan :