Hidupkan Kembali Qsidah Rabana PAI Kec. Ipuh Datangkan Pelatih dari Lasqi Bengkulu

Hidupkan Kembali Qsidah Rabana PAI Kec. Ipuh Datangkan Pelatih dari Lasqi Bengkulu

Mukomuko (Humas), Minggu, 19 September 2021 lalu bertempat di Masjid  Nurul Iman Desa Pulau Makmur Tim Kasidah Rabana dari Desa Pulau Makmur yang berada dibwah bimbingan PAI Kecamatan Ipuh kembali melaksanakan latihan perdana Qasidah Rabana, setelah sekian lama iatan di batasi oleh Mewabahnya Pandemi Covid 19.

Dalam Latihan perdana ini tidak tanggung-tanggung PAI Kecamatan Ipuh bekerja sama dengan pihak Desa mendatang kan pelatih dari Bengkulu Yaitu Ummi Gadis Dari LASQI Bengkulu, mudah-mudahan dengan pelatih yang profesional ini dapat meningkatkan kualitas permainan Qasidah Rabana di Desa Pulau Makmur.

Grup Kasidah Rabana Desa Pulau Makmur merupakan salah satu dari group yang ada di Kecamatan Ipuh banyak group-group dari desa lain setelah berkurangnya  wabah Pandemi ini ingin berlatih kembali untuk menghidupkan LASQI di Kecamatan Ipuh Ini serta untuk mempersiapkan penampilan dalam menghadapi ajang perlombaan Qasidah Rabana.

Kepala KUA, Melalui Pembina Majelis Ta'lim mengapresiasi untuk menghidupkan kembali Kesenian Kasidah Rabana serta untuk menyiapkan TIM Kecamatan Ipuh Melalui seleksi terbaik dari Desa-desa se-kecamatan Ipuh.

“Mudah-mudahan pandemi ini dapat segera berakhir sehingga kegiatan kegiatan keagamaan yang selama ini dibatasi dapat segera dilaksanakan sebagaimana mestinya.” Ungkapnya. (Rs)

Bagikan :