Tim Assesor Akreditasi MAN 1 Mukomuko Laksanakan Visitasi Daring via Zoom Meeting

Tim Assesor Akreditasi MAN 1 Mukomuko Laksanakan Visitasi Daring via Zoom Meeting

Mukomuko (Humas)- Tim Akreditasi MAN 1 Mukomuko ikuti visitasi sacara daring via Zoom Meeting selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan sabtu Tanggal 17 s.d. 18 September 2021. Pelaksanaan visitasi akreditasi MAN 1 Mukomuko merupakan proses kedua setelah mengisi seluruh Form isian dokumen yang ada pada aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi (SISPENA).

“Visitasi dilaksanakan dengan mempresentasikan dan menampilkan sejumlah dokumen syarat akreditasi kepada tim assessor. Secara umum ada empat komponen yang kami presentasikan yaitu, Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, Mutu Guru dan Manajemen Sekolah/Madrasah.” Tutur Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd.

“Selain menampilkan dokumen bukti fisik kepada tim assessor, kita juga menayangkan secara live proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan disaksikan oleh tim assessor melalui zoom meeting.” Tambahnya.

Menurut Ketua Tim Akreditasi MAN 1 Mukomuko Nurhamidar, SE. MAN 1 Mukomuko telah melakukan persiapan yang matang sebelum menghadapi tim assessor saat visitasi. Seluruh tim akreditasi MAN 1 Mukomuko juga sudah siap dengan segala tugas dan berkasnya masing-masing sehingga pelaksanaan visitasi berjalan dengan lancar.

Adapun ruangan yang dijadikan tempat zoom meeting saat visitasi yaitu di ruang Labor Komputer. Tempat tersebut disepakati sebagai tempat pelaksanaan visitasi daring dengan pertimbangan bahwa kualitas jaringan internet di Laboratorium Komputer sangat lancar untuk menunjang kelancaran visitasi yang menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Usai mengikuti penutupan visitasi, Kepala MAN 1 Mukomuko menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim Akreditasi MAN 1 Mukomuko yang telah bekerja keras dan tuntas menyiapkan segala dokumen akreditasi.

Meskipun hasilnya belum diketahui, namun keluarga besar MAN 1 Mukomuko optimis MAN 1 Mukomuko dapat mempertahankan status akreditasi A dengan nilai yang lebih memuaskan lagi. Hal tersebut diyakini karena seluruh komponen yang diminta maupun yang ditanyakan dapat diperlihatkan dan dijelaskan dengan baik oleh tim akreditasi MAN 1 Mukomuko. *(J88)

 

Bagikan :