Walau Sekolah Terganang Banjir Peserta KSM-P MAN 2 Mukomuko tetap Semangat

Walau Sekolah Terganang Banjir Peserta KSM-P MAN 2 Mukomuko tetap Semangat

Mukomuko (Humas), Ahad, 19 September 2021 enam peserta Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi (KSN-P) enam siswa MAN 2 Mukomuko tetap hadir ke sekolah. Mereka adalah Afira Ayu, Riska Ayu, Bagas Ibnu Khansa,

M.Arifin, Melda dan Azizah. Wilayah Kota Mukomuko yanh diguyur hujan lebat sejak malam hari hingga pagiĀ  tidak menyurutkan semangat mereka untuk berjuang mengharumkan nama madrasah dan kabupaten. Terlebih bagi Bagas, Afira dan Melda yang harus menempuh perjalanan lebih kurang 35km dari Penarik menuju MAN 2 Mukomuko KSM tingkat Provinsi ini benar benar penuh tantangan.

Perjalanan dibawah guyuran hujan masih harus ditambah dengan kenyataan getir, yaitu halaman dan ruang kantor MAN 2 Mukomuko tergenang air setinggi 30cm. Namun ternyata ini tidak menyurutkan semangat mereka. Bahkan mereka tetap menunjukkan ekspresi ceria ketika berjalan menuju ruang Laboratorium Komputer MAN 2 Mukomuko.

Enam peserta KSM-P MAN 2 Mukomuko ini mengikuti kompetisi secara daring dalam dua sesi, yaitu pukul 07.30-09.30 dan pukul 10.00-12.00. Meskipun demikian mereka tetap hadir di lingkungan sekolah sejak pukul 06.55 karena ingin melakukan bimbingan bersama guru pembimbing masing masing. Cuaca sama sekali tidak menjadi penghalang bagi mereka. "Kalau cuaca dingin seperti ini, bisa lebih konsentrasi" celetuk afira ayu peserta KSM bidang Biologi.

Rasa haru menyelimuti perasaan waka kurikulum MAN 2 Mukomuko, Yosi Fitri S.Pd. "Mereka menunjukkan semangat yang luar biasa, kita terharu karena mereka bisa hadir ke sekolah lebih awal dari guru pembimbing dan tim teknis" ujar Yosi.

"Semoga semangat mereka terbayarkan dengan lolosnya mereka ke tingkat nasional" harap Yosi. ASW

Bagikan :