Operator MIN 7 Mukomuko Pelajari Aplikasi Raport Digital Madrasah

Operator MIN 7 Mukomuko Pelajari Aplikasi Raport Digital Madrasah

Mukomuko (Humas)- Operator MIN 7 Mukomuko, didampingi Kepala Madrasah Yuli, S.Pd.I secara bersama mempelajari kemungkinan pemanfaatan Aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM) pada Jumat, 17  September lalu. Aplikasi yang digunakan mempunyai tiga Versi, Yakni Versi HDI, Versi XAMPP/Installer dan Versi Hosting, ketiganya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Era digital menjadikan hampir semua lini kehidupan memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam semua aktivitasnya, demikian juga dalam dunia pendidikan, digitalisasi tak dapat terelakkan dan ini bergerak  dinamis dari waktu ke waktu" tutur Yuli.

Tahun Pelajaran 2020/2021 dan sebelumnya, MIN 7 Mukomuko menggunakan Aplikasi Raport Digital (ARD), dengan memanfaatkan hosting Web MIN 7 Mukomuko, besar kemungkinan tahun pelajaran 2021/2022 ini akan gunakan aplikasi RDM versi Hosting.

Penggunaan Aplikasi Raport Digital Madrasah ini merujuk pada surat Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Nomor B.5566/Kw.07.2/I/PP.00/06/2021 tanggal 15 Juni 2021, perihal Aplikasi Raport Digital Madrasah, dimana salah satu point dalam surat tersebut menjelaskan bahwa Aplikasi RDM diterapkan di madrasah seluruh Indonesia mulai semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022.

"MIN 7 Mukomuko, dalam hal ini telah berkoordinasi dengan HD Kabupaten, yakni Arief Satria Wilasa, S.E.I. untuk mendapatkan gambaran versi RDM mana yang memungkinkan digunakan pada MIN 7 Mukomuko" tutup Yuli. (Yl)

Bagikan :