Kemenag Umumkan Juara KSM Tingkat Kabupaten Lebong

Kemenag Umumkan Juara KSM Tingkat Kabupaten Lebong

LEBONG (HUMAS) --- Di sela-sela pelaksanaan Kegiatan Pembinaan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang berlangsung di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Heriansyah S. Ag MH melalui Kasi Pendis Pahmi Rozi  mengumumkan hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Lebong Tahun 2021 pada beberapa waktu yang lalu

Kasi Pendis Pahmi Rozi membacakan hasil lomba KSM sekaligus menyerahkan hadiah berupa tropy dan Piagam Penghargaan kepada para juara KSM tingkat kabupaten Lebong tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Lebong H. Heriansyah kepada para pemenang  lomba KSM tingkat Madrasah se Kabupaten Lebong

‘’Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Lebong Tahun 2021 telah dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 23 Agustus 2021 yang lalu bertempat di MAN 1 dan MAN 2 Lebong serta di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lebong,’’ katanya.

Ada pun hasil kejuaraan KSM Kabupaten Lebong Tahun 2021 tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang melombakan dua kategori sebagai berikut: Juara Pertama kategori Matematika Terintegrasi diraih oleh siswa MIN 1 Lebong serta Juara Pertama kategori IPA Terintegrasi oleh siswa MIS Mangkurajo.

Pada Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) ada tiga kategori lomba dan hasilnya juara pertama kategori Matematika Terintegrasi diperoleh MTsN 1 lebong, juara pertama kategori IPA Terpadu Terintegrasi diraih oleh siswa utusan MTs N 2 Lebong dan kategori IPS Terpadu terintegrasi juara pertama digondol oleh siswa MTs N 1 Lebong.

Sementara itu tingkat Madrasah Aliyah (MA) melombakan enam kategori pada KSM kali ini dengan hasil kategori Matematika Terintegrasi dan biologi terintegrasi juara pertama diraih oleh siswa utusan MAN 1 Lebong, kategori Fisika Terintegrasi juara pertama diraih oleh siswa MAN 2 Lebong, kategori Kimia Terintegrasi juara pertama pertama di raih oleh siswa MAN 1 Lebong, kategori Ekonomi Terintegrasi diraih oleh siswa MAN  2 Lebong, serta kategori terakhir Geografi Terintegrasi juara pertama di raih oleh siswa utusan MAN 1 Lebong .

Tropy dan Piagam penghargaan juara KSM Tingkat Kabupaten Lebong Tahun 2021 diterima oleh masing-masing juara yang hadir yang mengikuti Kegiatan Pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Lebong.

 

 

Penulis Bibin

        

 

Bagikan :