Kanwil Kemenag Perkuat Forum Kerukunan Umat Buddha

Kanwil Kemenag Perkuat Forum Kerukunan Umat Buddha

BENGKULU (HUMAS) ­----- Bimbingan Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, menyelenggarakan kegiatan Penguatan Forum Kerukunan Umat Buddha di Splash Hotel Bengkulu. Minggu, (19/9). Kegiatan di buka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Hamdani, M. Pd mewakili Kakanwil Kemenag Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI. Penguatan kerukunan ini di ikuti sebanyak 40 peserta Se- Provinsi Bengkulu.

Kepala Bagian Tata Usaha mengatakan, kerukunan antar umat beragama harus dirawat dengan baik sehingga kerukunan tetap terjaga. Umat beragama adalah kondisi dimana antar umat beragama saling menerima, menghargai, dan menghormati keyakinan masing-masing.

‘’Jagalah persatuan dan kesatuan di antara sesama umat Buddha, begitujuga dengan umat Buddha dengan beragama lain, dan umat Buddha dengan pemerintah. Apalagi tantangan dan cobaan seberat apapun akan terasa ringan, apabila kita teguh pada keyakinan kita,’’ kata Kabag.

Dikesempatan yang sama, Pembimbing Masyarakat Buddha Warlan, SE., M. Pd didampingi Ketua panitia Yulius Adinata mengatakan, kegiatan ini menghadirkan narasumber Bhikkhu Nyanavirya Thera dengan Materi Forum Kerukunan Umat Buddha sebagai Agen Perubahan dan dari Danrem 041 Gamas, dengan mengupas mengenai Empat Pilar Kebangsaan.

‘’Materi yang disajikan sangat menarik dan baik untuk peserta, dimana makna dari materi ini adalah mewujudkan umat Buddha yang rukun, tangguh, dan berkepribadian gotong royong,’’ demikian Warlan.

 

Penulis : Sabrun --- Editor : Tatang Wss

Bagikan :