Pembinaan ASN, Kakan Kemenag : Harta Itu Seperti Seekor Ayam

Pembinaan ASN, Kakan Kemenag : Harta Itu Seperti Seekor Ayam

Lebong (Humas) --- Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Heriansayah S. Ag , MH menggelar pembinaan bagi seluruh ASN di Aula Madrasah Tsanawiah Negeri  1 Lebong, belum lama ini.  

Pembinaan ASN ini dilaksanakan setelah acara penutupan dan pembagian hadiah Dalam pembinaan ASN tersebut H. Heriansyah menghimbau kepada semua ASN Kementerian Agama agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing masing dengan baik.

“kita harus bersyukur menjadi ASN kemenag Lebong, sebab pemerintah telah memberikan kemudahan bagi ASN Kemenag berupa gaji ditambah dengan yang lainya seperti tukin maupun uang makan dibandingkan dengan instansi lain, ASN Kemenag memiliki beberapa kelebihan terkait dengan penghasilan.

‘’Tetapi dari harta atau gaji yang diperoleh itu tidak semua milik kita melainkan ada hak orang lain yaitu hak pakir miskin yang harus di keluarkan sebesar 2,5 % hal ini sebagai mana perintah Allah SWT dalam surat ataubah ayat 103 Ambilah zakat dari sebahagian harta mereka dengan zakat itu kamu membersihkan mereka,’’ ungkap Kakan Kemenag.

Ia juga mengibaratkan harta itu seperti seekor ayam, dimana ayam itu ada bulunya, ada empedunya, ada kotoranya dan lain sebagaiaya, jika ayam itu langsung di makan semuanya tanpa di buang kotoran, bulunya dan lain sebagainya.

‘’Maka pantas kalo kita itu akan terkena berbagai macam penyakit, nah disini kami akan mempasilitasi melalui UPZ yang ada pada satker masing-masing dan nantinya setelah uang zakat itu terkumpul akan di salurkan oleh ibu bapak sekalian lansung kepada para mustahiknya,’’ demikian Kakan Kemenag.

 

 

Penulis bibin

 

 

 

 

Bagikan :