Mengetuk Pintu Langit, Kanwil Gelar Doa Bersama

Mengetuk Pintu Langit, Kanwil Gelar Doa Bersama

BENGKULU (HUMAS) --- Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOMINDA) Provinsi Bengkulu, Kanwil Kemenag menggelar doa bersama untuk mengetuk pintu langit demi keselamatan bangsa Indonesia. Jumat, (17/9).

Pelaksanan doa  dipusatkan di Balai Daerah Semarak Provinsi Bengkulu itu,juga dilaksanakan secara daring melalui zoom meting yang diikuti sekitar 500 orang.

Doa bersama dan istighosah dipimpin oleh Dr. Rozian Karnedi dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkulu. Doa dibuka secara resmi oleh Gubernur Dr.H.Rohidin Mersyah, dan Kakanwil Dr.H.Zahdi Taher.,M.HI.

Selain jajaran (FORKOMINDA), kegiatan juga dihadiri Staf Khusus Kemenag RI, para Bupati/Walikota dan jajarannya, kepala Kemenag, pejabat eselon II,III dan IV dilingkungan Kanwil dan Pemda Provinsi, serta pengurus MUI dan sejumlah tokoh agama.

"Ditengah pandemi covid-19 ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk selalu berdoa menurut kepercayaan masing-masing, agar Tuhan YME selalu memberikan nikmat kesehatan,ampunan agar negara Indonesia dibawah lindungannya," kata Kakanwil.

Selain itu dikatakan Zahdi, doa bersama ini bertujuan untuk mengetuk pintu langit, agar doa yang dilaksanakan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Karena kita yakin, bahwa apapun usaha yang dilakukan tanpa usaha batiniah maka sia-sia.Tiada daya dan upaya melainkan kehendak Tuhan YME," lanjut Kakanwil.

Sementara itu dikesempatan Gubernur menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kemenag,organisasi keagamaan yang telah membantu pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi melalui doa bersama.

"Ini adalah wujud ikhtiar batin kita menghadapi musibah dan bencana yang melanda bangsa Indonesia terutama Covid 19,yang secara massif telah menyebabkan terdamfaknya seluruh sektor kehidupan masyarakat," ungkap Gubernur

Gubernur berharap, masyarakat di Bengkulu untuk tetap tenang,semangat meskipun pandemi covid 19 belum usai.

"Karenanya saya mengajak disituasi pandemi ini, mari kita terus berdoa dan mari tetap mengikuti protokol kesehatan.Yakinlah dengan ikhtiar bersama, Allah swt akan mengabulkan harapan dan doa kita, agar wabah ini segera berlalu," demikian Gubernur

 

Penulis : Tatang Wss – Fhotografer : Fahmi

Bagikan :