Silaturrahim di Kegiatan Akbar Majlis Taklim PAI Penarik Ajak Berinfak Lewat Gerakan KOIN

Silaturrahim di Kegiatan Akbar Majlis Taklim PAI Penarik Ajak Berinfak Lewat Gerakan KOIN

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka untuk memantapkan dan meyakinkan gerakan infak sedekah lewat gerakan KOIN kepada para jama’ah, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Penarik bekerjasama dengan NU Care Lazisnu Kapupaten Mukomuko, melakukan silaturahim ke majlis taklim desa Bukit Makmur, Kecamatan Penarik.

Dalam kesempatan tersebut Penyuluh Agama Islam non PNS Kec. Penarik, dan sekaligus Ketua Lazisnu Kabupaten Mukomuko Wahid Nur Sodiq menyampaikan sembilan manfaat bersedekah. Sembilan manfaat tersebut menurut Wahid adalah mempermudah rezeki, memanjangkan umur, mencegah bencana, menyembuhkan penyakit, memudahkan segala urusan, menghapus dosa, dicintai Allah dan manusia, didoakan oleh malaikat, dan mendekatkan dengan surga sekaligus dijauhkan dari siksa neraka.

“Dengan sekian banyak manfaat sedekah, marilah kita giatkan gemar sedekah, karena harta yang kita sedekahkan itulah yang hakiki dan bisa dibawa hingga alam akhirat,” ujar Wahid.

Lebih lanjut, Wahid juga mengatakan bahwa kegiatan silaturrahmi yang diikuti oleh para jama’ah majlis taklim, dan para tokoh NU serta tokoh masyarakat di desa Bukit Makmur dalam rangka memantapkan program KOIN NU agar lebih giat dan semangat. Kegiatan kali ini juga di meriahkan grup nasyid Hubussyafaat dari desa Wonosobo.

“Di Kec. Penarik gerakan Koin NU sudah berjalan di beberapa desa, agar lebih meluas ke desa yang belum bergerak, seperti di desa Bukit Makmur yang baru sedikit dan di perlukan pemantapan penataan managemennya, saya diberi amanat yang pertama sebagai penyuluh Agama non PNS Kec. Penarik sekaligus Ketua NU Lazisnu Mukomuko menyampaikan materi-materi hasil studi banding di Lazisnu yang sudah maju, serta bagian dari tugas penyuluhan,” pungkasnya. (Wahid)

Bagikan :