Jelang KSM Tingkat Provinsi, Guru MTsN 1 Mukomuko Tingkatkan Pendampingan

Jelang KSM Tingkat Provinsi, Guru MTsN 1 Mukomuko Tingkatkan Pendampingan

Mukomuko (Humas) - Jelang Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi tahun 2021 Guru MTsN 1 Mukomuko lebih meningkatkan pendampingan terhadap siswa MTsN 1 Mukomuko yang lolos ke KSM Provinsi mewakili Kabupaten Mukomuko.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama hasil dari pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Mukomuko beberapa waktu yang lalu telah menghantarkan 2 orang siswa MTsN 1 Mukomuko sebagai utusan peserta KSM tingkat Provinsi, yaitu Zidan Mufid di Mata Pelajaran Matematika Terintegrasi dan Dylan Alfikri di Mata Pelajaran Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) Terintegrasi.

Adapun guru yang ditugaskan untuk mendamping anak-anak adalah untuk mata pelajaran matematika Karna Saputra, S.Pd Lulusan Universitas Bengkulu Program Studi Pendidikan Matematika, sedangkan untuk pelajaran IPS didampingi oleh Sri Harjanti, S.Pd lulusan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta.

Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi ini tidak lama lagi akan dilaksanakan secara online. Jika tidak ada perubahan, pelaksanaan KSM tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 September 2021.

“Pemberitahuan ini sudah didapatkan di grup Kepala madrasah dan sudah saya teruskan ke guru pendamping anak-anak tersebut,” ujar Muliyadi.

Muliyadi juga berpesan agar anak-anak ini benar-benar dilatih, dibina, dan didampingi dengan berbagai model soal, KSM yang dilaksanakan setiap tahunnnya ini bisa dijadikan contoh dan acuan untuk memberi soal-soal pada siswa.

“Dua tahun ini soal-soal KSM benar-benar beda dari KSM sebelumnya, siswa benar-benar dituntut mengetahui, menguasai, dan paham tentang bahasa Arab, Al-Quran dan ilmu dari mata pelajaran itu sendiri,” tambahnya.

Harapannya, anak-anak ini bisa menjadi yang terbaik hingga bisa masuk ke nasional, dengan segenap harapan dan doa kepada keluarga besar MTsN 1 Mukomuko untuk selalu mendoakan anak peserta KSM agar dapat memberikan yang terbaik dan menjadi yang terbaik. (R84)

 

Bagikan :