Tingkatkan Mutu, KUA Sungai Rumbai Jalin Kerjasama dengan SMPN 38 Mukomuko

Tingkatkan Mutu, KUA Sungai Rumbai Jalin Kerjasama dengan SMPN 38 Mukomuko

Mukomuko (Humas) - Kepala KUA Kecamatan Sungai Rumbai Afandi Rahman,S.Sos menyambangi SMPN 38 Mukomuko yang beralamat di Desa Retak Mudik Kecamatan Sungai Rumbai, Senin (13/9). Kehadiran Kepala KUA langsung disambut oleh Kepala Sekolah Zurwardiman,S.Pd dan Wakil Kepala Indra Jaya ,S.Pd.I.

Kepala KUA Sungai Rumbai, mengatakan adapun tujuan pertemuan ini adalah dalam rangka menjalin kerjasama antara pihak sekolah dengan KUA Sungai Rumbai dalam bentuk kegiatan pembinaan dan penyuluhan agama bagi siswa, mengingat akhir-akhir ini permasalahan siswa pada tingkat sekolah menengah dan atas banyak sekali terjadi, seperti tawuran, minuman keras, dan pergaulan bebas, sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan pembinaan bagi siswa.

"Kegiatan ini nanti akan saya libatkan dan peran serta Penyuluh Agama di KUA sebagai tim pelaksana di lapangan," ujar Afandi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 38 Mukomuko Zurwardiman,S.Pd menyambut baik rencana kerjasama ini. Pengaruh IT cukup dirasakan saat ini, oleh karena itu kerjasama ini akan segera ditindaklanjuti dalam rapat komite yang akan datang dengan mengundang pihak KUA.

"Kerjasama ini nanti akan kita tuangkan secara jelas dalam bentuk berita acara yang diketahui oleh kedua belah pihak dan komite sekolah," ujar Zurwardiman. (Ar)

Bagikan :