Kakan Kemenag Kota Bengkulu Sampaikan Materi Pada Sosialisasi PB Nomor 8/9 Tahun 2006 FKUB

Kakan Kemenag Kota Bengkulu Sampaikan Materi Pada Sosialisasi PB Nomor 8/9 Tahun 2006 FKUB

Kota Bengkulu (Humas) - Bertempat di Aula Hotel Vista Kota Bengkulu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu telah melaksanakan Sosialisasi Peraturan Bersama (PB) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8/9 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadat, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE. yang didampingi Plt. Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu, turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Drs. H. Z. Abidin, MH. yang didampingi kasi Bimas Islam. Ketua FKUB Kota Bengkulu, H. Yul Kamra, M.Pd.I. beserta para Pengurus FKUB Kota Bengkulu, Perwakilan Pemuka Agama se-Kota Bengkulu, serta diikuti oleh 75 orang peserta yang berasal dari perwakilan Masjid Kecamatan se-Kota Bengkulu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Ormas Islam, Muhammadiyah, NU, DMI, MUI, IKADI, IKMI, agama Kristen, agama Katholik, agama Hindu, agama Budha, anggota FKUB, Kesbangpol Kota Bengkulu.

Acara dibuka dengan penyampaian dengan Laporan Ketua Panitia, Zail Amri, dilanjutkan Doa Bersama yang dipimpin oleh H. Zul Efendi, M.Pd.I. serta sambutan Ketua FKUB Kota Bengkulu, H. Yul Kamra, M.Pd.I.

Selanjutnya, arahan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE. yang sekaligus membuka acara secara resmi. Dimana, dalam arahannya H. Helmi Hasan, SE.berpesan agar kita selalu menjaga kerukunan. Hal ini sebagai wujud rasa syukur dalam mengisi kemerdekaan. Adapun FKUB adalah wadah yang terbentuk sebagai wadah untuk mewujudkan kerukunan tersebut.

Terpisah, Kepala Knantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Z. Abidin, MH. menyampaikan bahwa Kota Bengkulu adalah satu Kota dengan tingkat Kerukunan Umat Beragama yang sangat baik. Oleh karena itu, mari kita terus menjaga situasi yang harmonis tersebut. Beliau menyampaikan bahwa Kemenag selalu hadir dan siap untuk  ikut menjaga Kerukunan Umat Beragama di Kota Bengkulu ini. (Popi)

Bagikan :