Kepala MAN 1 Mukomuko Serahkan Dana PIP Tahap II Kepada Orang Tua Siswa

Kepala MAN 1 Mukomuko Serahkan Dana PIP Tahap II Kepada Orang Tua Siswa

Mukomuko (Humas) - Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd. bagikan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahap II, beberapa waktu yang lalu. Didampingi oleh staf bagian kesiswaan MAN 1 Mukomuko Rika Oktavia, S. KM., Nursyamsiah menyerahkan dana bantuan tersebut kepada orangtua/wali peserta didik.

Kepada orang tua siswa penerima dan PIP, Nursyamsiah mengatakan agar dana PIP digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan yang dapat menunjang kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) siswa. Selain itu, Nursyamsiah juga meminta kepada orang tua siswa agar memantau kegiatan siswa selama di rumah agar waktu di rumah digunakan sebaik-baiknya untuk ibadah dan mempelajari kembali apa yang dipelajari di sekolah.

“Sesuai dengan pilihan kata yang digunakan Pemerintah yaitu Program Indonesia Pintar. Artinya dana bantuan PIP bertujuan membantu siswa yang kurang mampu secara ekonomi dapat memenuhi kebutuhannya dengan harapan mampu menjadi anak yang pintar. Oleh karena itu, dana bantuan tersebut disyukuri dengan cara memperbanyak ibadah dan rajin belajar,” ujar Nursyamsiah.

Siswa MAN 1 Mukomuko yang menerima dana bantuan Program Indonesia Pintar Tahap II di MAN 1 Mukomuko yaitu 40 siswa. Seluruh dana bantua PIP diterima langsung oleh orang tua siswa. Penyerahan dana bantuan dilakukan di ruang kelas MAN 1 Mukomuko.

Usai menerima dana bantuan PIP, orang tua siswa menyampaikan terima kasih kepada MAN 1 Mukomuko khususnya Kepala MAN 1 Mukomuko karena telah mengurus segala data anak-anaknya sehingga dapat menerima dana PIP. Menurutnya, bantuan dana PIP sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya. *(J88)

 

Bagikan :