CARI BIBIT ALTLET PANJAT TEBING, MAN 1 MUKOMUKO ADAKAN MANSAPALA FUN BOULDER CLIMBING

CARI BIBIT ALTLET PANJAT TEBING, MAN 1 MUKOMUKO ADAKAN MANSAPALA FUN BOULDER CLIMBING

Mukomuko (Inmas)- Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kab. Mukomuko, Apriansyah, ST. MT. membuka secara resmi kegiatan lomba panjat tebing di MAN 1 Mukomuko pada Senin, 14 September 2021. Lomba panjat tebing tersebut bertema Masapala Fun Boulder Climbing yang diadakan oleh Siswa MAN 1 Mukomuko Pecinta Alam (MANSAPALA).

Lomba tersebut diikuti oleh peserta dari SD (Putra dan Putri), SMP (Putra dan Putri) dan SMA (Putra dan Putri). Adapun juri yang dilibatkan adalah Mahasiswa Pencinta Alam Mahapati Universitas Muhammadiyah Bengkulu Arman Maulana dan Syaiful.

Didampingi Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd. dan Ketua Penyelenggara Lomba Diki Nanda Putra, M.Pd.I., Kadisparpora Kab. Mukomuko Apriansyah menyampaikan apresiasi dan terimakasih Kepada Kepala MAN 1 Mukomuko khususnya siswa MAN 1 Mukomuko Pencinta Alam (MANSAPALA) karena mengadakan lomba panjat tebing untuk pertama kalinya.

Selain mengapresiasi kegiatan tersebut, Apriansyah menyampaikan pesan kepada peserta agar mengikuti seluruh rangkaian lomba dengan sportif dan semangat, agar pelaksanaan lomba dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Kepada panitia penyelenggara, Apriansyah mengingatkan agar menjaga keselamatan peserta.

Sebelum menutup sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Apriansyah, ST. MT. berjanji akan berupaya memfasilitasi kegiatan panjat tebing MAN 1 Mukomuko, agar pemuda khususnya siswa  yang memiliki bakat di cabang olahraga panjat tebing dapat mengembangkan bakatnya dengan fasilitas yang memadai.

Merespon penyataan Kadispapora Kab. Mukomuko, Diki Nanda Putra, M.Pd.I. menyampaikan bahwa memiliki fasilitas yang memadai untuk kegiatan panjat tebing adalah harapan utama siswa MAN 1 Mukomuko. Banyak siswa yang memiliki bakat dan minat dibidang olahraga panjat tebing, namun belum bisa terakomodir dengan baik karena terkendala oleh sarana dan prasarana. *(J88)

Bagikan :