Tetap Ikuti Aturan KUA Pondok Kelapa Terima Mahasiswa PPL

Tetap Ikuti Aturan KUA Pondok Kelapa Terima Mahasiswa PPL

Bengkulu Tengah (Humas) Kegiatan Praktek Lapangan biasa dilakukan oleh mahasiswa yang sudah mendekati semester akhir dari perkuliahan. Tak terkecuali mahasiswa UIN Fatmawati Bengkulu. Mereka mengadakan praktek lapangan pusat daerah-daerah dan pusat- pusat perkantoran.

Tepatnya hari kamis  (8/9) Kantor Urusan Agama  ( KUA) kec Pondok Kelapa kedatangan Mahasiswa/i pelaksana Praktek Lapangan dari kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu sebanyak empat orang. Tiga orang perempuan dan Satu orang laki-laki. Dalam kesempatan tersebut mereka langsung diserahkan oleh Dosen Pemmbimbing Lapangan ( DPL ) bapak Badrun Tamam, M.Si.

Dalam sambutannya bapak Badrun Tamam, M.Si menyampaikan bahwa mahasiswa yang melaksanakan PPL di KUA kec Pondok Kelapa adalah Mahasiswa/i fakultas Syari’ah jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) dan akan melaksanakan PPL selama satu bulan, mulai tanggal 8 September s/d 8 Oktober 2021. Dan juga beliau mengharapkan bantuan dan bimbingan  terhadap mahasiswa/i  tersebut kepada Kepala KUA dan segenap Pegawai yang ada dilingkungan KUA” imbuhnya.

Kepala KUA kec Pondok Kelapa bapak Imam Setiawan, M.H.I, dalam sambutannya menyampaikan Terima Kasih banyak kepada civitas UIN Fatmawati bengkulu yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i nya untuk melaksanakan PPL di KUA kec Pondok Kelapa.

“Insya Allah kami akan bimbing serta akan kami tunjukkan bagai mana system pelayana Pernikahan, rujuk bahkan perceraian banyak laigi yang lainya yang terkait dengan tusi kami pada KUA” ungkap Imam

Terakhir Imam berpesan agar tetap mengikuti aturan yang ada di KUA dan semoga dalam melaksanakan PPL di KUA Pondok Kelapa para mahasiswa/i dapat menimba ilmu dari kegiatan ini,”tutupnya. (dsrl)

Bagikan :