Jalin Sinergi dengan Orang Tua, MTsN 1 Seluma Gelar Rapat Komite

Jalin Sinergi dengan Orang Tua, MTsN 1 Seluma Gelar Rapat Komite

Seluma (Humas) Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 MTsN 1 Seluma menggelar rapat komite/pertemuan dengan wali murid yang dilaksanakan bebrapa hari yang lalu, kegiatan  tersebut bertempat di ruang aula kelas 7A dan 7B, rapat dimulai sejak pukul 09.00 wib.

Mengingat kondisi masih dalam masa pandemic covid-19, rapat digelar dengan menerapkan protocol kesehatan dan hanya diikuti oleh wali murid kelas 7 dan 8 saja untuk mengurangi terjadinya kepadatan dan kerumunan.

Hadir dalam tersebut Kepala Madrasah, Wakamad, perwakilan guru, karyawan dan Ketua Komite MTsN 1 Seluma Yurdi Iksan, Sementara itu perwakilan orang tua wali murid yang hadir sejumlah 103 orang dari yang seharusnya 170 orang tua/wali murid.

Rapat tersebut diawali dengan doa, sambutan Kepala Madrasah, informasi program madrasah dan musyawarah bersama untuk pembangunan madrasah.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Seluma Emi Sudarmi menyampaikan bahwa proses pembelajaran di madrasah sudah mulai dilakukan dengan tatap muka meskipun secara terbatas ganjil genap.

Emi juga menyampaikan beberapa program unggulan madrasah yang harus diikuti oleh seluruh siswa, walaupun beberapa kegiatan lainnya tidak dapat dilaksanakan mengingat kondisi pandemi saat ini seperti kegiatan ekskul. Beberapa kegiatan yang harus diikuti ialah Dhuda, Dzikr Pagi, Tahfidz Quran, Riset dan BTA.

Selain sebagai program unggulan, Tahfidz Quran juga diwajibkan bagi seluruh siswa sebagai bekal setelah lulus dari MTs. ''Anak-anak kita jam 07.00 wib sudah masuk Bapak/Ibu untuk sholat dhuha bersama dan lanjut kegiatan tahfidz quran bersama kelompok dan pembimbingnya masing-masing.

Kita punya target anak-anak kita setelah lulus dari MTs ini bisa membaca quran dan minimal hafal quran satu juz. Dari MTs ini kita berharap lahir generasi yang cerdas beriman bertaqwa dan cinta quran.” Kata Emi.

Pada kesempatan itu Emi juga menghimbau kepada seluruh ortu/wali murid yang hadir untuk selalu membimbing dan mengawasi aktivitas  pembelajaran putra/putrinya di rumah masing-masing. Tanpa dukungan dan kejasama yang baik dengan orang tua tentunya keberhasilan dalam mendidik anak sangatlah sulit untuk dicapai. Untuk itu Emi berharap antara madrasah dan orang tua dapat bersinergi.

Terakhir Emi memohon keikhlasan kepada seluruh wali murid yang hadir untuk mendoakan siswa siswi MTsN 1 Seluma yang akan berjuang pada ajang KSM tingkat Propinsi agar bisa membawa nama baik madrasah. Sebelumnya ada tiga siswa MTsN 1 Seluma berhasil meraih juara KSM tingkat Kabupaten.

Sementara itu Ketua Komite MTsN 1 Seluma Yurdi Iksan sangat mengapresiasi kemajuan dan kegiatan yang ada di madrasah. Selaku Ketua Komite dirinya juga siap untuk melanjutkan pembangunan masjid Babul ‘Ilmi MTsN 1 Seluma yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan siswa. Sebelum ditutup akhirnya disepakati pembiayaan yang harus diselesaikan oleh para orang tua/wali murid untuk pembangunan dan kemajuan madrasah. (HW)

Bagikan :