KUA dan Polsek Ipuh Kerja Sama Berikan Pembinaan Hukum Kepada Catin

KUA dan Polsek Ipuh Kerja Sama Berikan Pembinaan Hukum Kepada Catin

Mukomuko (Humas) - Kepala KUA mendapat kunjungan dari pihak Polsek Ipuh yang di wakili oleh BINMAS Polsek Ipuh Toni bertempat di ruang kepenghuluan Kantor Urusan Agama Kecamatan Ipuh.

Adapun tujuan kunjungan BINMAS Polsek Ipuh ke KUA Kecamatan Ipuh selain untuk bersilaturrahmi, BINMAS Polsek Ipuh juga mengajak KUA Kecamatan Ipuh untuk berkolaborasi dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Ipuh, terutama dalam hal pernikahan, yang diantaranya memberikan Bimbingan Agama dan Hukum dalam Rumah tangga. Selain itu, BINMAS Polsek Ipuh juga mengajak untuk bersama-sama memantau gerakan Radikalisme di Kecamatan Ipuh terutama dalam bidang organisasi Keagamaan.

Menanggapi hal tersebut, selaku Kepala KUA Kecamatan Ipuh Rio Smitoa, SHI menyambut baik ajakan BINMAS Polsek Ipuh untuk bekerja sama dalam mengatasi hal-hal yang bertentangan terhadap agama dan hukum negara.

Rio berharap BINMAS Polsek Kecamatan Ipuh ikut andil dalam memberikan pengetahuan hukum negara terhadap para catin yang akan melangsungkan pernikahan dalam kegiatan pembinaan catin seperti kekerasan dalam rumah tangga, dll.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini dapat menghindari kekerasan dalam rumah tangga yang selama ini kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat, serta dapat mengurangi angaka perceraian,” jelas Rio. (Rs*)

Bagikan :