MTsN 1 Mukomuko Usulkan 27 Orang Calon ASN 2022

MTsN 1 Mukomuko Usulkan 27 Orang Calon ASN 2022

Mukomuko (Humas) - Menindak lanjuti surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko tentang pengadaan calon ASN 2022, MTsN 1 Mukomuko usulkan 27 orang calon ASN 2022 khususnya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Madrasah Muliyadi langsung memberi instruksi kepada Wakil Kepala urusan kurikulum, Irma Yunia Dewi, dan Kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko Hafni Yarti untuk menghitung berapa kebutuhan guru dan staf yang sesuai dengan jumlah siswa MTsN 1 Mukomuko.

“Saya sudah instruksikan Wakil Kepala urusan kurikulum dan Kepala Tata Usaha untuk menghitung berapa jumlah kebutuhan guru dan staf yang seharusnya ada di madrasah kita ini,” ujar Muliyadi.

Dari laporan Wakil Kepala Urusan Kurikulum diketahui bahwasanya jumlah siswa 450 orang dengan jumlah lokal 15 lokal kita mempunyai 38 orang tenaga pengajar, 12 orang PNS termasuk Kepala madrasah, 3 orang guru honorer sudah sertifikasi, empat orang honor Daerah dan selebihnya adalah honor murni.

Sementara untuk tenaga kependidikan atau staf tata usaha kita hanya punya 3 orang yg ASN, satu bendahara, satu Kepala Tata Usaha dan satu staf.

“Kalau maunya kita tentunya kita ingin tenaga pengajar di sekolah kita ini banyak yang ASN, karena kita tidak kesulitan lagi di anggarannya, apalagi kalau dilihat dari segi kebutuhan tentunya kita sangat banyak memerlukan tenaga pendidik dan diharapkan latar belakang pendidikannya sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Begitupun dengan tenaga kependidikan atau staf kita butuh beberapa orang operator untuk kelancaran data madrasah,” tambah Muliyadi.

Ditemui diruangan terpisah Kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko Hafni Yarti mengatakan sudah mengusulkan sebanyak 27 orang, 23 orang guru dan 4 orang tenaga kependidikan atau staf sesuai dengan isi Surat Edaran bahwasanya jenis jabatan yang dapat di isi oleh PPPK wajib mengacu pada Peraturan Presiden nomor 38 tahun 2020, dan juga sudah kita laporkan ke Unit Pengelola Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, semoga dapat segera terealisasi. (R84)

Bagikan :