Pesta Demokrasi MTsN 1 Mukomuko Tetap Meriah Di Tengah Pandemi

Pesta Demokrasi MTsN 1 Mukomuko Tetap Meriah Di Tengah Pandemi

Mukomuko (Humas) - Pesta demokrasi tahunan MTsN 1 Mukomuko yakni pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM tahun pelajaran 2021/2022 tetap berlangsung meriah meski dilaksanakan di tengah pandemi yang belum usai. Dengan prokes ketat, seluruh siswa, guru, dan staf tata usaha dengan tertib mendatangi pos pencoblosan untuk memberikan suaranya.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTsN 1 Mukomuko diikuti oleh 3 pasangan calon (Paslon) yang semuanya adalah siswa kelas delapan.

Eko Naspendra, M.Pd selaku Pembina OSIM MTsN 1 Mukomuko mengatakan bahwasanya untuk pencalonan Ketua dan Wakil Ketua OSIM tidak dibatasi hanya kelas delapan saja, untuk siswa kelas tujuh pun boleh jika ingin menyalonkan diri sebagai Ketua atau Wakil Ketua OSIM. Hanya saja yang jadi kendala adalah situasi pendemi saat ini yang membuat keterbatasan berinteraksi dengan anak-anak, dan menjadi tidak bisa menggali potensi kepemimpinan dan keorganisasian siswa siswi MTsN 1 Mukomuko.

“Untuk siswa kelas delapan ini mereka sudah berpengalaman karena mereka juga sudah terlibat dalam organisasi ini setahun yang lalu sedikit banyaknya mereka sudah punya pengalaman, untuk siswa kelas tujuh akan tetap kita pikirkan dan kita libatkan nanti di pengurus OSIM masa bakti 2021 2022, sambil kita mengajarkan mereka karena nantinya merekalah yang akan melanjutkan estafet organisasi ini,” jelas Eko.

Eko Naspendra juga menjelaskan prosedur sebelum pencoblosan dimulai, pemilih akan mendengarkan sambutan dari Kepala MTsN 1 Mukomuko dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi dari ketiga paslon dihadapan calon pemilih yang hadir. Untuk proses pencoblosan agar tidak teralalu berkerumun tempat pencoblosan sudah dibagi menjadi tiga tempat, sesuai dengan kelasnya masing masing.

Dalam sambutannya Kepala madrasah Muliyadi memberi apresiasi kepada Pembina dan pengurus OSIM masa bakti 2020/2021 atas usaha untuk tetap melaksanakan pemilihan OSIM di tengah pandemi, sehingga tidak menjadi penghalang untuk berkarya dan terus berinovasi.

“Ikuti dan berkompetisilah dengan jujur dan adil, siapapun nantinya yang menang akan kita dukung dan untuk yang belum menang jadikan ini pengalaman untuk perluas wawasan nanti dijenjang pendidikan berikutnya. Hal seperti ini akan kalian lewati lagi, semoga dalam waktu dekat pandemi ini berakhir agar gerak kerja kita tidak terbatasi, bisa lebih berkarya dan melaksanakan program kerja OSIM yang akan disusun nantinya,” harap Eko. (R84)

 

 

Bagikan :