Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja di MAN 2 Kota Bengkulu

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja di MAN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) -Untuk mendorong percepatan kenaikan capaian vaksinasi kelompok remaja dalam rangka memberikan perlindungan terhadap Covid-19  khususnya yang berumur 12 tahun keatas yaitu siswa SLTA (SMA/MA/SMK/). Mengingat saat ini sudah mulai dilaksanakan proses belajar dengan tatap muka. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota  Bengkulu membuka layanan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun keatas.

Pencanangan vaksinasi remaja ini dilaksanakan pada Rabu 08 September 2021, bertempat di MAN 2 Kota Bengkulu. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan beberapa pihak lainnya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 8 hingga 9 September 2021 dengan target 1000 vaksin untuk siswa-siswi MAN 2 dan  masyarakat sekitar.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin  Mersyah yang hadir dalam pembukaan kegiatan ini pada Rabu 08 September 2021, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 bagi anak remaja ini merupakan salah  satu upaya dalam mengendalikan pandemi. Dimana, target/sasaran penerima vaksin adalah anak-anak remaja di Provinsi Bengkulu. Dengan diluncurkannya pemberian vaksin bagi remaja,  diharapkan semua anak remaja yang  sudah divaksin dapat menjadi duta untuk anak remaja lainnya sehingga tidak merasa takut dengan vaksin.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.H.I. juga memberikan apresiasi  dan menyambut baik atas digelarnya Vaksinasi Covid-19 bagi Remaja di MAN 2 Kota Bengkulu ini.“Mudah-mudahan dengan dilaunchingnya vaksinasi bagi remaja tahun ini,  dapat membantu kita dalam mencapai target vaksinasi di Kota Bengkulu”. Ujar Zahdi.

Zahdi juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Bengkulu serta pihak terkait lainnya yang  telah  mendukung terselenggaranya vaksinasi Covid-19 bagi anak remaja di MAN 2 Kota Bengkulu ini. 

“Semoga semuanya bernilai ibadah bagi kita semua. Kita Kementerian  Agama siap bersinergi, sampai Kota Bengkulu bisa benar-benar terlepas dari belenggu wabah  Covid-19 ini”. Ujarnya. Selanjutnya, Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, S.KM., M.Si. menuturkan.“Vaksinasi untuk remaja ini merupakan kebijakan yang  diambil berdasarkan tingginya penyebaran Covid-19 pada anak.  Maka dari itu kita mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Bengkulu. Termasuk bagi anak usia 12-17 tahun keatas. Kami  juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang  mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini”. Tutur Herwan.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd. mengapresiasi kegiatan tersebut.“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemprov  Bengkulu, Kanwil Kemenag dan Dinas Kesehatan Provinsi yang telah memfasilitasi vaksin untuk siswa siswi kami, termasuk masyarakat sekitar”. Ujar Karmila.

Dengan vaksinasi ini maka secara umum MAN 2 Kota  Bengkulu telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, karena guru, tenaga kependidikan  dan siswa telah divaksin yang  merupakan syarat adanya pembelajaran tatap muka. Ia berharap dukungan orang  tua untuk turut serta menyukseskan gerakan vaksinasi nasional bagi anak remaja usia 12 tahun keatas, karena tanpa dukungan orang  tua kegiatan vaksin tidak akan terlaksana.

“Semakin banyak siswa yang  telah divaksin maka pembelajaran tatap muka akan semakin terbuka, sehingga kegiatan belajar mengajar di madrasah dapat berlangsung  normal kembali,” Harap Karmila.

“Usaha dan ikhtiar telah dilaksanakan dengan adanya vaksinasi untuk guru,  tenaga kependidikan dan siswa dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,  tak lupa kita berdo’a kepada Allah SWT agar  pandemic segera berakhir sehingga kehidupan dapat berjalan normal kembali”. Pungkas Karmila. (HerwinCahyadi/Popi)

Bagikan :