Kepala MIN 7 Mukomuko Ikuti Bimtek KHA dan SRA

Kepala MIN 7 Mukomuko Ikuti Bimtek KHA dan SRA

Mukomuko (Humas) - Kepala MIN 7 Mukomuko, Yuli, S.Pd.I. mengikuti Agenda Bimtek KHA dan SRA Madrasah Provinsi Bengkulu, yang digelar dengan model daring melalui metting Zoom selama 2 hari yang dilakukan beberapa hari yang lalu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabid Pendidikan Madrasah, H. M. Soleh, dalam sambutannya beliau berharap peserta dapat megikuti kegiatan bimtek ini dengan baik, dan nantinya dapat diimplementasikan di madrasah masing-masing.

Pada hari pertama, para pemateri mengupas beberapa hal sebagai berikut:
1. Kebijakan SRA di Madrasah oleh Dr. Zulkifli Kasie di Direktorat KSKK Kemenag RI
2. Konvensi Hak Anak (A. Azhari Fasnas SRA Lampung)
3. Implementasi SRA di Madrasah (Asgar Yilman, M.Pd.I Fasnas SRA Maros Sul-Sel),
Lalu pada hari kedua, materi yang disampaikan adalah:
1. Disiplin Positif SRA (Bekti Prastyani Fasnas SRA Bojonegoro Jatim)
2. Praktik Baik SRA (Umi Mahmudah, M.Ed Fasnas SRA Jombang Jatim)
3. Penjelasan RTL ( Bekti Prastyani Fasnas SRA Bojonegoro Jatim)

Diskusi/tanya Jawab yang dimoderatori oleh Maulida Suryani (Fasnas SRA Kepahiang Bengkulu) dilakukan setiap akhir pemberian materi.

Dalam sesi diskusi/tanya jawab ini, kepala MIN 7 Mukomuko merespon dengan meminta penjelasan lebih lanjut bagaimana langkah-langkah untuk merealisaikan program SRA, sekiranya dapat diterapkan di MIN 7 Mukomuko.

Dalam kaitannya dengan program SRA ini ada 3 tahapan, yakni, mau, mampu dan maju. Setelah mengikuti bimtek ini, MIN 7 Mukomuko akan melalui tahapan yang pertama, yakni mau. Dan sangat berharap tahap awal ini bisa didukung oleh seluruh warga madrasah. Demikian ungkap Yuli. (ts*)

Bagikan :