Guru dan Staf TU MTsN 2 Mukomuko Ikut Pelatihan Digital Talent Scholarship Thematik Academy

Guru dan Staf TU MTsN 2 Mukomuko Ikut Pelatihan Digital Talent Scholarship Thematik Academy

Mukomuko (Humas) - MTsN 2 Mukomuko menugaskan empat guru dan satu staf tata usaha untuk mengikuti pelatihan Digital Talent Scholarship Thematik Academy Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Pendidikan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam yang diadakan Badan Litbang SDM Kominfo bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Pelatihan yang diselenggarakan secara daring /online menggunakan aplikasi Video Conference dan LMS (Learning Management System) itu telah dibuka secara resmi pada tanggal 3 September 2021 yang dihadiri oleh Menteri Agama dan Menteri Kominfo.

Adapun guru dan staf yang ditugaskan mengikuti pelatihan tersebut yaitu M. Ma'arif, S.Ag dengan nama spesialisasi kelas Junior Office Operator, Tintin Rahmawati, S.Pd pelatihan kelas Junior Web Developer, Muhtohar, S.Pd kelas Junior Network Administrator, Muhsinun, M.Pd.I kelas Teknisi Jaringan Komputer, dan Nopriadi, S.Kom kelas Junior Grapic Designer.

"Kepada bapak/ibu guru yang nama-namanya tercantum silakan mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya. Syarat dan ketentuannya ikuti petunjuk sesuai surat edaran," ujar Sudriman, S.Ag, M.Pd.

Selama delapan hari ke depan (3-14 September 2021) masing-masing peserta akan mengikuti serangkaian pelatihan sesuai dengan mekanisme yang tertuang dalam susunan acara yang telah di share di grup wa kelas masing-masing.

Pelatihan tersebut bertujuan agar meningkatkan keahlian sumber daya manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transformasi digital khususnya pada pendidikan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam. (El Anhar)

Bagikan :