Persiapan Pembelajaran Tata Muka, Dewan Guru dan Staf MIN 1 RL Jalani Swab Antigen

Persiapan Pembelajaran Tata Muka, Dewan Guru dan Staf MIN 1 RL Jalani Swab Antigen

Rejang Lebong (Humas) --- Mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka, dewan guru dan staf Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) menjalani tes swab antigen, Jum’at (27/08).

Pada kesempatan tersebut, Kepala MIN 1 RL, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I yang ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa sebagai langkah mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka, dewan guru dan staf menjalani tes swab antigen.

“Dalam rangka mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka, pada hari ini (jum’at, 27/08) sebanyak 32 orang dewan dan staf MIN 1 RL menjalani swab antigen yang diselenggarakan dari Pukesmas Tunas Harapan Curup Utara.” Kata Mufidatul Chairi.

Setelah dilaksanakannya pemeriksaan melalui swab antigen, Dicky Cristian Amd.Kep dan Fauzana Haqiqi, Amd.Ak petugas yang melaksanakan pengambilan swab antigen mengatakan bahwa seluruh dewan guru dan staf MIN 1 RL dinyatakan negatif.

“Setelah pengambilan sempel dari setiap guru dan staf melalui tes swab antigen diperoleh hasil bahwa seluruh dewan guru dan staf negatif dari virus covid-19.” Ungkap Dicky Cristian.

Berdasarkan hasil swab antigen yang didapat, Mufidatul Chairi mengungkapkan bahwa pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara terbatas dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kehadiran siswa maksimal 50 persen di madrasah. Seluruh siswa dan dewan guru wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Proses belajar tatap muka akan dilaksanakan secara terbatas, diikuti setengah atau 50 persen dari jumlah siswa, 50 persen lainnya belajar secara daring. Dilakukan secara bergiliran, teknisnya sudah diatur.” Demikian Mufidatul. (Randi)

 

 

 

Bagikan :