Sigab Bela Negara, Siswa MAN 2 Kepahiang Hadiri Sosialisasi Pajak

Sigab Bela Negara, Siswa MAN 2 Kepahiang Hadiri Sosialisasi Pajak

Kepahiang (Humas) – Ka. MAN 2 Kepahiang Drs. Abdul Munir, M.Pd melalui Ka. Tata Uhasa Ujang Supardi, S.IP bersama 30 siswa menghadiri sosialisasi pajak yang berlangsung di Mushallah MAN 2 Kepahiang, Rabu, 25/8.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP)  Curup melalui salah satu karyawannya  Titik bersama Tim kerja sama dengan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kepahiang memeberikan sosialisasi sekaligus memberikan arahan bela negara.

“Kami mengambil tema ‘Pajak Bertutur 2021, Sehari Kenal Selamanya Bangga’. Taat dalam pembayaran dan pelaporan termasuk sikap bela negara. Karena pajak merupakan pemasukan keuangan terbesar negara. Dengan pajak tersebut negara dapat menyumbangkan dana pada beberapa sektor, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dll,” jelas Titik.

“Sebagai siswa yang belum mempunyai kewajiban untuk membayar pajak, dapat ikut serta dalam kegiatan bela negara dengan cara belajar dengan baik, tidak merusak fasilitas umum, tidak memakai narkoba, dan tidak menyebarkan berita hoak,” tambah Titik.

Salah satu pembina Remaja Peduli Dakwah Islam (RPDI) MAN 2 Kepahiang Maya Ista Serela menuturkan bahwa selain sosialisasi pajak dan bela negara, pihak KPP Curup juga memberikan plakat, buku, dan doorprise untuk siswa yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan.

Dengan telah mengikuti sosialisasi pajak dan bela negara, Maya berharap semoga para siswa MAN 2 Kepahiang dapat mengajak keluarga dan temannya untuk taat membayar pajak dan belajar dengan sungguh-sungguh. Erna

 

 

Bagikan :