Antusias, Kemenag Beri Pembinaan Dan Pelatihan Baca Tulis Quran Bagi Guru Madrasah

Antusias, Kemenag Beri Pembinaan Dan Pelatihan Baca Tulis Quran Bagi Guru Madrasah

Bengkulu Selatan (Humas) Sehubungan dengan peningkatan mutu pendidikan Al-Qur’an di madrasah, Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan terus berupaya meningkatkan kompetensi guru dalam pengajaran Baca Tulis Al-Quran (BTQ).Penguatan kompetensi ini dikemas dalam Pembinaan dan Pelatihan Baca Tulis al-Qur’an (BTQ). Pembinaan dan pelatihan yang diikuti guru guru madrasah untuk seluruh jenjang pendidikan (RA, MI, MTs dan MA) dan berlangsung di Aula PLHUT Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, 24-26 Agustus 2021.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Dr. H. Junni Muslimin, MA didampingi oleh Dalam kesempatan ini, Kakan Kemenag BS Dr.H.Junni Muslimin MA, turun langsung untuk mengajar peserta pelatihan. Dengan metode-metode belajar Iqro’yang mudah dipahami, Junni berharap agar nantinya peserta pelatihan mampu mempelajari metode-metode tersebut secara maksimal dan kemudian mengimplementasikannya pada peserta didik.  Sehingga Junni yakin tidak akan adalagi peserta didik yang tidak bisa Baca Tulis Al-Quran. 

Selaras dengan Kakan Kemenag BS, Kasi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Syukri, S.Ag., M.Pd mengatakan bahwa selama proses pelatihan, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat dari keaktifan peserta selama menngikuti pelatihan tersebut. “Sejauh ini, hampir semua peserta telah mampu membaca Iqro dengan baik. Saya yakin, pelatihan ini mampu menghasilkan guru-guru madrasah yang fasih dalam membaca Al-Quran” ,ujar Syukri. (Eka/ZK)

Bagikan :