Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Jalani Uji Coba CBT KSM

Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Jalani Uji Coba CBT KSM

Kota Bengkulu (Humas) --- Tiga orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu menjalani Uji Coba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Computer Based Test (CBT) secara serentak yang diselenggarakan Panitia Pelaksana KSM Nasional, Minggu (15/08/2021).

MTsN 1 Kota Bengkulu diwakili Muhammad Fatih Ramadhan dengan Guru Pendamping, Dewi Mulyani dengan guru pendamping Hazna Fatmawita, S.Si dan Muhammad Zaki dengan guru pendamping Zetmi Heryanti, M.Pd.

Pelaksanaan Uji Coba KSM berbasis komputer merupakan salah satu tahapan permulaan dalam persiapan yang dilakukan pihak madrasah untuk pelaksanaan KSM secara online tingkat nasional.

Zurida mengatakan uji coba KSM online tersebut digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan KSM tingkat nasional. ”Uji coba ini sangat baik sekali diadakan sebagai persiapan mental anak didik kami,” katanya.

Selanjutnya ia menambahkan tujuan uji coba ini untuk memberikan pemahaman pelaksanaan KSM dan memastikan kekuatan jaringan infrastruktur IT yang sudah ada yang digunakan saat ini.

Salah seorang peserta uji coba Muhammad Zaki mengaku merasa senang bisa mengikuti uji coba KSM tersebut, karena dengan itu bisa menjadi bekal untuk mengikuti KSM tingkat nasional nantinya. “Semoga dengan uji coba dan dilaksanakannya KSM ini dapat menumbuh kembangkan kemampuan kami dalam hal sains dan agama, dan mudah-mudahan kami bertiga dapat membawa nama baik madrasah di kancah tingkat nasional,” harapnya.

KSM kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai ajang berkompetensi dalam bidang sains di kalangan siswa madrasah yang diselenggarakan Kementerian Agama setiap tahun,  di tengah wabah covid-19 ini KSM dilaksanakan. secara online pada tingkat nasional. (IZ)

Bagikan :