Upacara HUT RI Ke 76 Berjalan Khidmat, Kakan Kemenag Benteng Pimpin Doa

Upacara HUT RI Ke 76 Berjalan Khidmat, Kakan Kemenag Benteng Pimpin Doa

Bengkulu Tengah (Humas) – Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-76 masih sama dengan tahun sebelumnya. Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Selasa (17/08) Upacara Pengibaran Bendera tetap berlangsung khidmat dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli,. S.H., M.H, selaku Inspektur Upacara. Turut Hadir Wakil Bupati BengkuluTengah Septi Peryadi S.TP., M.AP., Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM serta Unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon 2 di Lingkungan Pemkab Kabupaten Bengkulu Tengah.

sBupati Bengkulu Dr. H Ferry Ramli, S.H,. M.H dalam wawancaranya usai  menjelaskan bahwa di HUT Ke -76 Republik Indonesia tahun ini memiliki Tema Indonesia Tangguh , Indonesia Tumbuh.

“Meski dalam kondisi covid 19 saat ini, kita harus tetap semangat dan tetap harus kita peringati hari bersejarah ini. Selama ini banyak kegiatan lain yang kita batasi, akan tetapi puji syukur, Upacara Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia dapat di laksanakan di Kabupaten Bengkulu Tengah”. Jelas Bupati Ferry

Di akhir wawancara Bupati menerangkan, bahwa Protokol Kesehatan harus tetap di terapkan. karena sesuai dengan tema Proklamasi.  “Tema Hut kita tahun ini ialah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Ketangguhan kita menghadapi Pandemi Covid 19 , dan tidak lepas dari semangat masyarakat untuk semakin maju atau tumbuh,” tutup Ferry Ramli.

Pada kegiatan tersebut. H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah di daulat sebagai pembaca doa Upacara Bendera HUT RI. Ketika di temui usai Upacara, H. Sipuan menerangkan bahwa meski pelaksanaan Upacara memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat tetap berlangsung dengan khidmat tanpa mengurangi nilai nilai yang terkandung dalam peringatan hari kemerdekaan ini.

“Alhamdulillah, meskipun Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 . Kegiatan Upacara dapat berlangsung dengan khidmat dan sukses,” terang H. Sipuan

Dalam kesempatan itu, H. Sipuan juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di sertai dengan berdoa agar terhindar dari wabah Covid-19. “Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan kita dengan menerapkan Prokes 5M dan tidak lupa kita juga berdoa kepada Allah SWT agar kita terbebas dari Covid-19,” pungkas beliau.

Bagikan :