Bersinergi, Kemenag Benteng Gandeng Polres Benteng Sosialisasi SE Menag RI No. 23 Tahun 2021

Bersinergi, Kemenag Benteng Gandeng Polres Benteng Sosialisasi SE Menag RI No. 23 Tahun 2021

Bengkulu Tengah (Humas) – Bertempat di ruang rapat Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mengadakan sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama RI No. 23 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan Di Tempat Ibadah Pada Masa PPKM Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 sesuai Zonasi, Serta Penerapan Protokol Kesehatan 5M bersama dengan Polres Bengkulu Tengah.

Hadir dalam rapat sosialisasi kali ini, Kasat Binmas Polres Bengkulu Tengah IPTU Untoro, SH, Kasi Bimas Islam M.Luth, S.Ag., Kasi PHU H. Kharnolis, S.Sos serta para Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mengatakan sosialisasi dalam rapat kali ini merupakan upaya Kemenag Kab. Bengkulu Tengah membangun koordinasi  dan kebersamaan untuk menyampaikan informasi dari Kemenag, khususnya terkait edaran Menteri Agama terbaru dengan mensinergikan Edaran Bupati Bengkulu Tengah.

“Ini merupakan tanggung jawab kita  bersama sebaga Aparatur Negara. Maka dari itu kita harus bekerjasama dalam mensosialisasikan dan melaksanakan pengawasan sejauh mana SE (Surat Edaran) itu dilaksanakan daan dipatuhi oleh masyarakat,” ucap H. Sipuan.

Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengatakan rapat sosialisasi ini sebagai tindak lanjut SE Menag RI No. 23 Tahun 2021 dan SE Bupati Bengkulu Tengah No. 800 tahun 2021

Selaku Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, H. Sipuan mengharapkan dukungan dari jajaran Polres Bengkulu Tengah agar bisa bersinergi untuk bersama-sama berkoordinasi terkait pelaksanaan peribadatan di tempat ibadah pada masa PPKM saat ini. “Selanjutnya kami akan menginstruksikan jajaran ASN Kemenag Kab. Bengkulu Tengah khususnya Penyuluh Agama Fungsional di seluruh Kab. Bengkulu Tengah untuk terus mensosialisasikan dan melakukan pengawasan di rumah-rumah ibadah guna mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 di Bumi Gunung Bungkuk yang kita cintai ini,” pungkas beliau.

Sementara itu, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Bengkulu Tengah IPTU Untoro, SH mengatakan siap bekerjasama dengan seluruh instansi, termasuk dengan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah. Hal ini tidak terlepas bentuk upaya demi kesehatan dan keselamatan masyarakat Kab. Bengkulu Tengah. “Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar kita terbebas dari wabah mematikan ini,” ujar Untoro.

Bagikan :